Breaking News:

Berita Karangasem

Rumah Ketut Suli Hangus Dilahap Jago Merah

Rumah permanen milik I Ketut Suli (38) berukuran 8 x 6 meter hangus dilahap si jago merah, Senin 22 Agustus 2022.

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Rumah permanen milik I Ketut Suli (38) berukuran 8 x 6 meter hangus dilahap si jago merah, Senin 22 Agustus 2022. 

AMLAPURA, TRIBUN BALI. COM - Rumah permanen milik I Ketut Suli (38) berukuran 8 x 6 meter hangus dilahap si jago merah, Senin 22 Agustus 2022.

Lokasinya di Banjaar Dinas Pelisan, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem. Tidak ada korban jiwa dan luka, hanya kerugian materiil.

Info dilapangan, beberapa barang berharga korban tidak bisa diselamatkan lantaran hangus terbakar.

Satu diantaranya empat buah kasur untuk tempt tidur, satu unit sopa, kulkas, mesin cuci, televisi, speaker, dua lemari berserta isinya. Kerugian diperkitakan mencapai sekitar 300 jutaan.

Rumah permanen milik I Ketut Suli (38) berukuran 8 x 6 meter hangus dilahap si jago merah, Senin 22 Agustus 2022.
Rumah permanen milik I Ketut Suli (38) berukuran 8 x 6 meter hangus dilahap si jago merah, Senin 22 Agustus 2022. (istimewa)

Kapolsek Kubu, AKP Nengah Sona, membenarkanya.

Yang pertama melihat kebakaran yakni anak korban, Ni Luh Mayang.

Sedangkaan pemilik mengantar istrinya yang sedang sakit ke Klinik Galang Kangin Tukad Luah. Sedangkan saksi tidur di rumah paman, berdekataan dengan lokasi.

"Ni Luh Mayang menginap di rumah pamannya saat malam hari. Pagi harinya saksi hendak pulang ke rumah. Sesampainya depan rumah saksi melihat asap sudah mengepul di atap dalam rumah,"kata I Nengah Sona.

Ni Luh Mayang memanggil paman setelah lihat ada kepulan asap. Beberapa menit kemudian api semakin meembesar, dan membakar isinya.

Selanjutnya sang anak dan paman minta bantuan ke warga untuk proses pemadaman. Masyarakat memadamkan dengan peralatan seadanya.

"Warga sempat memadamkan api dengan alat seadanya. Namun baarang - barang milik korban yang ada didalamnya tidak bisa diselamatkan karena api terlalu besar. Akhirnya warga melaporkan ke petugas Damkar Karangasem,"tambah Sona.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta lantaran membakar isinya.

Kobaraan api mebakar rumah permanen berukuran 8 x 6 meter, beratapkan genteng, dinding batako yang di pelester dan plafon.

Dalam rumah berisi sopa, empat kasur, kulkas, televisi, mesin cuci, speaker aktif, dan dua lemari.

"Kebakaran ini diduga karena adanya konsleting listrik. Yang memadamkn api warga sekitar. Pemadaman dibantu petugas Damkar, BPBD Kab. Karangasem, dan dari Polsek Kubu,"akui Sona, sapaan akrabnya.

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved