Pemilu 2024

2.400 Komisioner KPU Hadiri Rakornas di Bali, Dukung Percepatan Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi

2.400 Komisioner KPU Hadiri Rakornas di Bali, Agung Lidartawan : Dukung Percepatan Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi

(Tribun Bali/ Ida Bagus Putu Mahendra)
KPU Bali sambut rombongan rakornas KPU seluruh Indonesia. Sebut bantu percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali menjadi tuan rumah dalam rakornas KPU seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 23 Agustus 2022 sampai dengan 25 Agustus 2022.

Rakornas yang mengundang Komisioner KPU RI hingga KPU provinsi serta kabupaten/kota tersebut membahas mengenai dukungan pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 bidang perencanaan, sarana dan prasarana.

Serta pengelolaan keuangan pada KPU, KPU Provinsi/KIP Aceh, dan KPU/KIP kabupaten/kota.

KPU Bali sambut rombongan rakornas KPU seluruh Indonesia. Sebut bantu percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi.
KPU Bali sambut rombongan rakornas KPU seluruh Indonesia. Sebut bantu percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi. ((Tribun Bali/ Ida Bagus Putu Mahendra))

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan menuturkan, hadirnya 2.400 Komisioner KPU provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia dalam rakornas tersebut, dapat memberikan pengaruh yang signifikan dalam sektor pariwisata di Bali.

Pasalnya, kondisi pariwisata maupun ekonomi di Bali belum sepenuhnya pulih pasca pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

“Besar harapan kami karena kehadiran 2.400 orang di Nusa Dua ini, dapat membawa impact terhadap dunia pariwisata yang hampir 2 tahun lebih kami menderita. Bahkan uang simpanan semuanya sudah habis karena pandemi,” ucap Agung Lidartawan saat pembukaan rakornas pada Selasa 23 Agustus 2022 kemarin.

Disamping membawa pengaruh pada pariwisata, sektor ekonomi pun turut mendapatkan efeknya.

Lidartawan berharap, para Komisioner KPU yang hadir pada rakornas tersebut dapat membeli buah tangan khas Bali untuk dibawa ke daerahnya masing-masing.

“Mensejahterakan Masyarakat Bali lewat temen-temen membeli sesuatu, oleh-oleh di Bali sebelum pulang,” harap Ketua KPU Bali.

Di akhir, I Dewa Agung Gede Lidartawan berkelakar, gedung yang digunakan saat rakornas kali ini (Bali Nusa Dua Convention Center) merupakan gedung yang akan digunakan saat perhelatan internasional, G20.

Sehingga, para Komisioner KPU yang hadir di gedung tersebut, telah lebih dulu merasakan nuansa G20.

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu telah lebih dulu memasuki ruangan ini sebelum G20 akan diselenggarakan.”

“Sehingga bapak/ibu nanti waktu G20 di Bulan November, melihat di televisi, tentu akan berkata ‘saya sudah ada duluan disana karena KPU,” kelakar Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan.

Selain disambut oleh Ketua KPU Bali, hadir pula Komisioner KPU Bali lainnya. Diantaranya A.A. Gede Raka Nakula, I Gede John Darmawan, I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya, dan Luh Putu Sri Widyastini

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved