Bali United

Strategi Bertahan dan Serang Balik Efektif, Bali United Kalahkan Persib Bandung 2-3

Bali United vs Persib Bandung, Asisten Pelatih Persib Bandung, Coach Budiman mengatakan, kekalahan ini merupakan tanggung jawabnya.

Tribun Jabar
Laga Persib Bandung vs Bali United pekan ke-6 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Selasa 23 Agustus 2022. Ada sederet fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan - Strategi Bertahan dan Serang Balik Efektif, Bali United Kalahkan Persib Bandung 2-3 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG - Bali United mengalahkan Persib Bandung dengan keunggulan 2-3 dan meraih poin penuh dalam laga pekan keenam Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa 23 Agustus 2022.

Kemenangan Bali United tak terlepas dari strategi yang diterapkan sang arsitek Stefano Cugurra.

Tensi tinggi dan penuh drama mewarnai laga super big match antara Persib Bandung kontra Bali United.

Gol pertama Bali United dilesakkan oleh Privat Mbarga pada menit ke-25 melalui headingan dan Ilija Spasojevic yang menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-45, membuat Bali United unggul 2-0.

Baca juga: 5 FAKTA PERSIB BANDUNG vs BALI UNITED, Persib Kalah, Kata-kata Coach Budiman Jadi Senjata Makan Tuan

Diwarnai dengan dua kartu kuning yang berujung kartu merah yang diterima kiper Nadeo Argawinata di pengujung babak pertama.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra harus langsung memutar otak mengambil keputusan dan akhirnya striker sekaligus kapten Ilija Spasojevic ditarik keluar digantikan oleh Muhammad Ridho.

Posisi kapten digantikan oleh jenderal lapangan tengah Bali United, Brwa Nouri.

Menariknya, bermain dengan 10 orang, Coach Teco tidak ingin bermain bertahan, Rizky Pellu juga ditarik keluar menggantikan M Rahmat untuk tetap menyerang dan menambah gol.

Muhammad Ridho yang masuk menggantikan Nadeo tampil apik di bawah mistar gawang menjaga keperawanan gawang Bali United, beberapa kali melakukan saving bola yang masuk ke areanya.

Menit 62, Persib Bandung mendapatkan hadiah penalti setelah terjadi handsball Jajang Mulyana.

David Da Silva yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Mental juara Serdadu Tridatu terbukti, meskipun terus ditekan, serangan balik yang dilakukan efektif.

Kombinasi Privat Mbarga dan M Rahmat juatru sukses membukukan gol tambahan untuk Bali United skor 1-3.

Pengujung babak kedua pada menit ke-89 Erwin Ramdani sukses memperkecil ketertinggalan atas Bali United, berkat sontekannya memanfaatkan umpan tendangan bebas Marc Klok skor berubah menjadi 2-3.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved