Berita Klungkung

KECELAKAAN Laut Marak Terjadi, Perbekel Harapkan Ada Petugas Khusus di Pantai Kelingking Nusa Penida

Pantai Kelingking, adalah salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Nusa Penida. Namun kerap terjadi kecelakaan laut. Ini harapan perbekel.

Eka Mita
Pantai Kelingking, adalah salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Nusa Penida, terletak di  Desa Bungamekar, Nusa Penida. Pihak desa pun meminta pemerintah kabupaten, untuk menyiagakan petugas khusus di Pantai Kelingking, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan laut. 

TRIBUN-BALI.COM - Banyaknya tragedi kecelakaan laut yang terjadi di Kelingking Beach, harus menjadi perhatian khusus. 

Apalagi kecelakaan laut, tidak terjadi sekali dua kali di objek wisata Pantai Kelingking

Pantai Kelingking, adalah salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Nusa Penida, terletak di  Desa Bungamekar, Nusa Penida.

Pihak desa pun meminta pemerintah kabupaten, untuk menyiagakan petugas khusus di Pantai Kelingking, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan laut.

Baca juga: KECELAKAAN Saat Berenang di Pantai Kelingking, Wisman Perancis Alami Cedera 

Baca juga: KECELAKAAN Kerja Saat Antar Penumpang, Gede Ardi Dapat Santunan JKK

Pantai Kelingking, adalah salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Nusa Penida, terletak di  Desa Bungamekar, Nusa Penida.

Pihak desa pun meminta pemerintah kabupaten, untuk menyiagakan petugas khusus di Pantai Kelingking, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan laut.
Pantai Kelingking, adalah salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Nusa Penida, terletak di  Desa Bungamekar, Nusa Penida. Pihak desa pun meminta pemerintah kabupaten, untuk menyiagakan petugas khusus di Pantai Kelingking, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan laut. (((dok. Shutterstock/ Guitar photographer) ))

Ia menjelaskan, upaya untuk meminimalisir kecelakaan laut di Pantai Kelingking sebenarnya sudah dilakukan pihak desa sebelum tahun 2019 lalu.

Saat itu pengelolaan di Pantai Kelingking dilakukan pihak desa melalui perdes.

Pihak desa menempatkan 4 petugas, yang khusus untuk mengawasi aktivitas wisatawan di Pantai Kelingking.

"Ketika ombak besar petugas ini akan mengingatkan wisatawan untuk tidak berenang, kita juga menyiapkan ban (pelampung)," ujar Wayan Yasa. 

Namun ketika pungutan satu pintu wisatawan ke Nusa Penida mulai diterapkan, pihaknya harus berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Klungkung.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk penempatan petugas tersebut," ujar Wayan Yasa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved