Berita Bangli

150 Delegasi G20 Kunjungi Penglipuran Bangli, Sugiarta: Dari Bidang Pemberdayaan Perempuan

Kunjungan delegasi G20 ke Penglipuran Bangli, delegasi tersebut berasal dari 40 negara.

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Suasana Desa Wisata Penglipuran - 150 Delegasi G20 Kunjungi Penglipuran Bangli, Sugiarta: Dari Bidang Pemberdayaan Perempuan 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Desa Wisata Penglipuran, Bangli, Bali, menjadi salah satu destinasi yang akan dikunjungi delegasi G20.

Terkait kunjungan ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli telah melakukan rapat untuk memastikan kesiapan dalam menyambut ratusan tamu dari berbagai negara.

Sesuai jadwal, kunjungan delegasi akan dilaksanakan Jumat 26 Agustus 2022, pukul 10.00 Wita.

Para delegasi akan berada di Desa Penglipuran selama satu jam, selanjutnya rombongan menuju ke Kintamani untuk makan siang sembari menikmati panorama Gunung dan Danau Batur hingga pukul 12.30 Wita.

Baca juga: Menteri PPPA Bintang Puspayoga Terima Rekomendasi Teknis G20 Empower dan Woman20

Kemudian rombongan menuju ke Desa Celuk, Kecamatan Sukawati.

Kepala Disparbud Bangli, I Wayan Sugiarta mengatakan, sesuai jadwal ada 150 orang dari delegasi G20 yang akan mengunjungi Penglipuran.

Delegasi tersebut berasal dari 40 negara.

Diantarnya ada 5 orang menteri dan lainnya pejabat setingkat eselon I dan II.

" Delegasi G20 yang akan berkunjung dari bidang pemberdayaan perempuan. Di sana nanti akan diterima dan ada ucapan selamat datang dari pemerintah daerah. Selanjutnya para delegasi akan mengunjungi rumah-rumah di Desa Penglipuran, hingga ke hutan bambu," ucapnya.

Mengenai kunjungan tersebut, pihaknya bersama instansi terkait sudah menggelar rapat untuk memastikan kesiapan dalam menerima kunjungan delegasi G20.

Kesiapan tersebut utamanya berupa keamanan para delegasi.

"Karena ini tamu negara, Kedubes kita sudah bersurat pada masing-masing instansi di Indonesia mulai dari kepolisian, TNI dan sebagainya untuk melaksanakan langkah-langkah pengamanan baik terbuka ataupun tertutup. Astungkara semua sudah siap melaksanakan tugas sesuai tupoksi," jelasnya.

Kumpulan Artikel Bangli

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved