Sponsored Content

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Giri Prasta Beri Apresiasi Atas Kinerja dan Analisis Dewan

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Giri Prasta Beri Apresiasi Atas Kinerja dan Analisis Dewan

Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Badung dengan agenda Penyampaian Jawaban Pemerintah, di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung, Jumat (26/8). 

TRIBUN-BALI.COM - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Badung dengan agenda Penyampaian Jawaban Pemerintah Terhadap Pemandangan Umum Fraksi–Fraksi DPRD Kabupaten Badung atas Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2022 yang berlokasi di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung, pada Jumat (26/8).

Rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Badung Putu Parwata bersama Wakil Ketua I, Wayan Suyasa dan Wakil Ketua II, Made Sunarta.

Turut hadir pada sidang itu jajaran anggota DPRD Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa, Forkopimda Badung dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung, pimpinan instansi vertikal dan direksi perusahan daerah Kabupaten Badung.

Dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi atas kinerja dan analisis Dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Badung tahun anggaran 2022. Dikatakan hal ini mencerminkan kesungguhan dewan dalam melakukan analisis sehingga dapat memberikan masukan dan saran bersifat konstruktif dalam rangka menyempurnakan dokumen tersebut.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh fraksi atas masukan, usul, dan sarannya serta berkenan menerima rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Badung tahun anggaran 2022, untuk selanjutnya bisa dituangkan dalam berita acara kesepakatan antara kepala daerah dan DPRD,” ujar Bupati Giri Prasta.

Disebutkan lebih lanjut oleh Bupati Giri Prasta bahwa dukungan konstruktif dari DPRD Kabupaten Badung atas kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung sangat diharapkan untuk menuntaskan segala kebijakan yang pro masyarakat.

“Pada kesempatan yang baik ini, perkenankan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras, kebersamaan dan semangat gotong royong pimpinan dan anggota dewan sehingga pembahasan dokumen penganggaran tersebut berlangsung dinamis dan konstruktif sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengungkapkan bahwa dalam Sidang Paripurna terkait jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Badung sudah sangat jelas dengan apa yang menjadi pertanyaan daripada masing-masing fraksi sudah dijawab dengan lugas oleh bupati.

“Kita bekerjasama dengan pemerintah selalu sinergi, selalu memberikan koreksi yang positif seperti yang sudah disampaikan oleh Bupati, Beliau sudah sampaikan akan menggunakan anggaran dengan seefektif mungkin dan sebaik mungkin,” ujarnya. (Adv/Gus)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved