Liga 1

UPDATE Pekan Keenam, Sergio Alexandre dan Dejan Antonic Jadi Korban Keganasan BRI Liga 1 2022/2023

Pekan Keenam, Sergio Alexandre dan Dejan Antonic Jadi Korban Keganasan BRI Liga 1 2022/2023 susul Robert Alberts, Javier Roca dan Jackson F Tiago.

Istimewa
Kolase Foto Sergio Alexandre dan Dejan Antonic - Sergio Alexandre dan Dejan Antonic Jadi Korban Keganasan BRI Liga 1 2022/2023 susul Robert Alberts, Javier Roca dan Jackson F Tiago. 

UPDATE Pekan Keenam, Sergio Alexandre dan Dejan Antonic Jadi Korban Keganasan BRI Liga 1 2022/2023

TRIBUN-BALI.COM - Sergio Alexandre dan Dejan Antonic jadi pelatih selanjutnya yang menjadi korban keganasan Liga 2022-2023.

PSIS Semarang resmi memberhentikan pelatihnya Sergio Alexandre usai rentetan hasil buruk yang diraih oleh skuad Laskar Mahesa Jenar dalam BRI Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya hingga pekan kelima sudah ada 3 pelatih yang menjadi korban keganasan persaingan di Liga 1 Indonesia musim ini, yaitu Robert Alberts, Javier Roca dan Jackson F Tiago.

Manajemen PSIS Semarang mengambil langkah cepat pasca hasil buruk yang dialami dalam enam pertandingan pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Dilansir dari situs resmi PT LIB, manajemen PSIS telah resmi memberhentikan Sergio Alexandre dari posisi pelatih kepala tim sejak sejak Rabu 24 Agustus 2022.

Hal ini berdasarkan evaluasi yang diambil oleh manajemen klub usai laga melawan Persebaya.

"Per hari ini, posisi Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala PSIS telah resmi kami berhentikan dengan alasan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal BRI Liga 1 musim ini,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Rabu 24 Agustus 2022 seperti dilansir dari Ligaindonesiabaru.com.

“Ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh manajemen klub. Demi kebaikan klub PSIS kedepannya,” lanjut Yoyok Sukawi.

Baca juga: Coach Teco Beri Pesan Kepada Suporter Jelang Bali United vs Persik Kediri, Singgung Insiden di GBLA

Dengan diberhentikannya Sergio Alexandre dari posisi head coach, untuk sementara caretaker akan dipegang oleh asisten pelatih Achmad Resal yang dibantu beberapa staf kepelatihan lainnya.

“Sambil kami cari pelatih kepala baru, untuk sementara tim akan dipegang coach Resal yang dibantu staf kepelatihan lainnya,” lanjut Yoyok.

PSIS sendiri hingga pekan keenam masih berada di posisi ke-12 dari 18 kontestan kasta tertinggi.

Dari enam laga yang dijalani, Laskar Mahesa Jenar mencatat dua kali menang, sekali imbang dan tiga kalah.

Tiga kekalahan yang didapat adalah saat menjalani pertandingan tandang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved