berita klungkung

60 KK di Desa Selat Dibantu Bantuan Jamban

Pemkab Klungkung tahun ini, setidaknya membangun 60 jamban di Desa Selat, Klungkung  dalam rangka mensukseskan program Open Defecation Free (ODF) atau

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
60 KK di Desa Selat mendapatkan bantuan jamban dari Pemkab Klungkung, Jumat (26/8/2022). 

SEMARAPURA,TRIBUNBALI- Hingga saat ini masih ada masyarakat di Desa Selat, Klungkung yang belum memiliki jamban.

Pemkab Klungkung tahun ini, setidaknya membangun 60 jamban di Desa Selat, Klungkung  dalam rangka mensukseskan program Open Defecation Free (ODF) atau Stop Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Kabupaten Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, termasuk dalam hal sanitasi.

Dirinya juga meminta agar pembangunan jamban sesuai dengan yang direncanakan, mulai dari kualitas bangunan dan data penerima.

Selanjutnya, untuk menjaga kesehatan lingkungan, kepala desa juga harus memastikan bahwa setiap masyarakat dalam membuat pembuangan limbah rumah tangga tidak menggangu kenyamanan dan kebersihan lingkungan.

"Bantuan 60 unit septictank/jamban merupakan langkah-langkah dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, mencegah buang air besar sembarangan dan tentu jangka panjangnya mencegah stunting,” ujarnya.

Kadis PUPRPKP, I Made Jati Laksana menjelaskan pembangunan tangki septictank skala individu perdesaan di Desa Selat dilakukan dari pos anggaran Dana AlokasI Khusus (DAK) Bidang Sanitasi sebesar Rp. 350.000.000 sebanyak 60 unit dengan waktu pengerjaan selama 204 hari kalender dengan pelaksana Labda Karya Desa Selat. (mit)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved