Berita Bangli

Delegasi G20 Dijelaskan Tradisi Desa Penglipuran, Bupati Berharap Delegasi Dapat Pengalaman Berharga

Puluhan delegasi G20 mengunjungi Desa Wisata Penglipuran, Bangli, berharap kunjungan wisata di Penglipuran akan semakin meningkat

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Kunjungi Penglipuran - Delegasi G20 saat mengunjungi Desa Wisata Penglipuran, Jumat 26 Agustus 2022 - Delegasi G20 Dijelaskan Tradisi Desa Penglipuran, Bupati Berharap Delegasi Dapat Pengalaman Berharga 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Puluhan delegasi G20 mengunjungi Desa Wisata Penglipuran, Bangli, Bali, Jumat 26 Agustus 2022.

Mereka meninjau secara langsung salah satu destinasi wisata Bali yang nantinya akan dipromosikan di acara G20 Nusa Dua Bali pada bulan Oktober 2022.

Bangli'>Bupati  Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengungkapkan, kurang lebih ada 98 delegasi Ministerial Conference On Women’s Empowerment (MCWE) yang berkunjung ke Desa Penglipuran.

Kunjungan mereka disambut Tarian Gabor oleh remaja putri Penglipuran berlokasi di Tugu Pahlawan.

Baca juga: Para Delegasi G20 MCWE Sepakat Berkolaborasi Dukung Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan

Diakui para tamu sangat mengapresiasi tari penyambutan yang ditampilkan.

Begitu pun dari sisi menu yang disiapkan, semua berupa kuliner tradisional.

Mulai dari sumping, bantal, dan sebagainya.

"Seluruh delegasi diberi penjelasan mengenai Desa Wisata Penglipuran. Mulai dari segudang prestasi Desa Penglipuran, baik itu kalpataru, penghargaan dari survey-survey, termasuk juga penghargaan sebagai salah satu desa terbersih di dunia. Itu juga hasil survey yang dilakukan oleh lembaga independen," jelasnya.

Selain itu, Desa Wisata Penglipuran juga memiliki kearifan lokal (local wisdom) yang sangat unik berupa 'karang memadu', yang dimuat dalam awig-awig desa adat (traditional village law).

Di mana di Desa Wisata Penglipuran tidak dibolehkan untuk berpoligami.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved