Breaking News:

Berita Bali

Gubernur Koster Ingatkan PJ Bupati Buleleng Hati-hati saat Dapat Wewenang Mutasi Pegawai

Gubernur Wayan Koster berikan beberapa arahan untuk Ketut Lihadnyana, PJ Bupati Buleleng yang baru saja dilantik pada, Sabtu 27 Agustus 2022

istimewa
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat mendampingi Gubernur Bali, Wayan Koster menghadiri Puncak Karya Angasti Puja Atma Wedana Maligia Punggel Desa Adat Kesiman yang digelar di Peyadnyan, Pantai Padanggalak, Kesiman, Jumat 26 Agustus 2022. 

 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Wayan Koster berikan beberapa arahan untuk Ketut Lihadnyana, PJ Bupati Buleleng yang baru saja dilantik pada, Sabtu 27 Agustus 2022.

Terdapat beberapa tugas-tugas yang harus diemban Lihadnyana seperti yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri. 

 


Diantaranya, pertama memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Lalu yang kedua memilihara ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Yang ketiga melakukan merancangkan peraturan daerah serta menandatangi perda inisiasi baru setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari menteri dalam negeri.

Baca juga: Kerugian Korban Ditaksir Rp 800 Juta Akibat Kebakaran di Denpasar, Diduga Korsleting 

Yang keempat melakukan pengisian jabatan dan mutasi pegawai, membatalkan perizinan yang dikeluarkan pejabat sebelum atau mengeluarkan perizinan yang berbeda yang dikeluarkan pejabat sebelumnya.

Kelima membuat kebijakan yang berbeda dengan program sebelumnya dengan mendapatkan persetujuan tertulis dalam Menteri Dalam Negeri.

Salah satu kewenangan yang dimiliki PJ Bupati Buleleng ini adalah melakukan mutasi pegawai dimana menurut Koster harus ada kehati-hatian dalam hal tersebut. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved