Berita Karangasem

Jelang G20 Pelabuhan Padang Bai Diperketat

Kepolisian Resort (Polres) Kab. Karangasem memperketat pengawasan dan pemeriksaan pengguna jasa fastboat dan ferry di Pelabuhan Padang Bai, Desa Padan

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Kepolisian Resort (Polres) Kab. Karangasem memperketat pengawasan dan pemeriksaan pengguna jasa fastboat dan ferry di Pelabuhan Padang Bai, Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem jelang perhelatan internasional G 20. 

AMLAPURA, TRIBUN BALI. COM - Kepolisian Resort (Polres) Kab. Karangasem memperketat pengawasan dan pemeriksaan pengguna jasa fastboat dan ferry di Pelabuhan Padang Bai, Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem jelang perhelatan internasional G 20.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padang Bai, Kompol I Made Suadnyana, mengaku, pengawasan dan pemeriksaan diperketat sejak beberapa minggu terakhir.

Tujuannya untuk mengantisipasi hal tak diinginkan. Seperti tindak kriminalitas, serta penyebaran penyakit COVID dan lainnya.

"Personil yang dikerahkan 65 personil tiap harinya.

Diback up Polres Karangasem. Kita juga kerahkan K -9 tiap hari,"kata Kompol Made Suadnyana, Minggu 28 Agustus 2022. 

Kepolisian Resort (Polres) Kab. Karangasem memperketat pengawasan dan pemeriksaan pengguna jasa fastboat dan ferry di Pelabuhan Padang Bai, Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem jelang perhelatan internasional G 20.
Kepolisian Resort (Polres) Kab. Karangasem memperketat pengawasan dan pemeriksaan pengguna jasa fastboat dan ferry di Pelabuhan Padang Bai, Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem jelang perhelatan internasional G 20. (istimewa)

Polres Karangasem mengerahkan K - 9 saat melakukan pemeriksaan penumpang. Tujuannya yakni mmastikan keamanan sekitar Pelabuhan Padang Bai, dan mengantisipasi hal tak diinginkan."Pengamanan akan kita terus perketat hingga pagelaran G 20 nantinya,"tambhnya.

Penumpang yang masuk Bali melalui Pelabuhan Padang Bai diperiksa seecara ketat. Identitas, surat keterangan berserta barang bawaan diperiksa ketat. Seperti KTP, serta surat keterangan lainnya. Penumpang yang tak membawa akan dikembalikan. Penjagaan dilakukaan 24 jam.

"Sampai hari ini belum ada hal yang mencurigakan. Petugas belum menemukan apapun. Petugas akan jaga 24 jam, secara shif - shifan. Petugas juga jaga ketat penyebrangan Pelabuhan fastboat di Padang Bai,"imbuh Kompol Made Suadnyana, mantan Satlantas Karangasem.

Untuk diketahui, wisatawan mancanegara yang menyebrang ke Gili Terawangan mlalui Dermaga Rakyat Pelabuhan Padang Bai alami peningkatan. Peerhari, jumlah wisatawan yang menyebrangan sekitar 1.000 orang lebih. Berasal dari beberapa negara. Diantaranya Eropa, Asia.

Perharinya fastboat yang melakukan penyebrangan 10 trip. Jumlah wisatawan yang yang mnyebrang ribuan orang. Diperkirakan jumlah ini akan terus meningkat, sehingga penyebrangan bisa kembali normal. Angka ini mengalami peningkatan sejak awal tahun 2022.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved