Berita Denpasar

Joglo 66 Food Court dan Corner Fiesta di Denpasar Kebakaran, Terbakar Sehari Setelah Grand Opening

Kebakaran di Joglo 66 Food Court dan Corner Fiesta Denpasar, kerugian diperkirakan mencapai Rp 800 juta lebih

Tribun Bali
Kebakaran Warung Joglo 66 Food Court and Live Musik dan Toko UD Corner Fiesta di Jalan P. Moyo No. 1 Pedungan, Densel, Sabtu, 27 Agustus 2022 sekitar pukul 11.00 wita di Jl. P. Moyo No. 1 Pedungan - Joglo 66 Food Court dan Corner Fiesta di Denpasar Kebakaran, Terbakar Sehari Setelah Grand Opening 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Dua unit bangunan disatukan yang difungsikan sebagai Warung Joglo 66 Food Court and Live Music dan Toko UD Corner Fiesta di Jalan Pulau Moyo No 1 Pedungan, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, terbakar, Sabtu 27 Agustus 2022, sekitar pukul 11.30 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

Namun kerugian materi pemilik bangunan yang baru melakukan acara grand opening tokonya, Jumat 26 Agustus 2022 tersebut, diperkirakan mencapai Rp 800 juta lebih.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran ini, namun beberapa saksi mata di lokasi memperkirakan hal ini terjadi akibat konsleting listrik di salah satu toko tersebut.

Baca juga: Kerugian Korban Ditaksir Rp 800 Juta Akibat Kebakaran di Denpasar, Diduga Korsleting 

Namun berdasarkan data yang dihimpun petugas Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, api diduga muncul akibat percikan dari alat pengelas di salah satu sudut bangunan yang masih tahap renovasi tersebut.

Dalam proses pemadaman kebakaran, petugas Damkar melibatkan 10 mobil pemadam.

Api berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian, atau sekitar pukul 13.00 Wita.

Selain itu, aparat petugas listrik dari PT PLN (Persero) juga bersiaga di lokasi kejadian untuk memutus beberapa kabel aliran listrik untuk menghindari hubungan arus listrik (korsleting) atau gangguan ke pelanggan lainnya.

Hasil pemantauan Tribun Bali di lokasi kejadian yang arus lalulintasnya padat tersebut, tempat kejadian perkara (TKP) masih ramai oleh warga yang membantu mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Di lokasi nampak beberapa kulkas frezeer yang di dalamnya berisi beberapa jenis frozen food yang berhasil diselamatkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved