Sponsored Content

Bupati Giri Prasta Ikuti Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Raperda Perubahan APBD Badung TA 2022

Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Raperda Perubahan APBD Badung TA 2022 *Kinerja Bupati Badung dan Jajaran Di Apresiasi Dewan

TB/Istimewa
Bupati Giri Prasta saat mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Badung bertempat di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung, Senin (29/8). 

TRIBUN-BALI.COM - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Badung, dengan agenda Pengambilan keputusan terhadap ranperda perubahan APBD Kabupaten Badung tahun anggaran 2022 di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung, Senin 29 Agustus 2022.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I, Wayan Suyasa dan Wakil Ketua II, Made Sunarta .

Turut hadir anggota DPRD Badung, jajaran Forkopimda Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa beserta jajaran pejabat lengkap di lingkungan Pemkab Badung, Pimpinan Instansi Vertikal, para Direksi Perusahaan Daerah.

Bupati Giri Prasta saat mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Badung bertempat di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung, Senin (29/8).
Bupati Giri Prasta saat mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Badung bertempat di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung, Senin (29/8). (TB/Istimewa)

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan, bahwa pihaknya bersama pimpinan beserta anggota dewan telah menyepakati rancangan peraturan daerah Kabupaten Badung tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Badung tahun anggaran 2022.

APBD itu selanjutnya akan dievaluasi pemerintah Provinsi Bali dan segera menjadi produk hukum daerah.

“Persetujuan terhadap rancangan peraturan daerah tersebut, merupakan wujud komitmen dan kepatuhan terhadap amanat peraturan pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah yang menyatakan bahwa kepala daerah dan DPRD wajib menyetujui bersama rancangan perda tentang Perubahan APBD paling lambat tiga bulan sebelum tahun anggaran berakhir,” ucapnya.

Disamping itu Bupati Giri Prasta juga menyadari bahwa selama proses pembahasan rancangan perubahan peraturan daerah tersebut oleh DPRD bersama pemerintah daerah, banyak usul, saran, masukan dan pemikiran kritis serta konstruktif berkenaan dengan proyeksi pendapatan dan belanja daerah.

“Seluruh usul, saran, masukan dan pemikiran yang telah disampaikan dewan tersebut, telah dijadikan pertimbangan utama dalam menyempurnakan rancangan perubahan perda ini. Sehingga nantinya akan menjadi pedoman dalam tugas pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan menuju Badung yang hebat,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyampaikan bahwa jajaran DPRD bersama dengan Bupati Badung telah menyelesaikan kewajiban di bidang anggaran. Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Bupati beserta jajarannya karena Pemerintah Kabupaten Badung telah memperlihatkan bukti nyata keseriusannya dalam menggali pendapatan melalui sektor unggulan Kabupaten Badung yaitu pariwisata.

“Dari PAD 2.7 t sekarang kita sudah final menjadi 3.9 t dan belanja menjadi 4.1 t lebih, nah setelah melakukan pengkajian dapat kami sepakati berdasarkan data-data tahun lalu dan bulan-bulan berjalan dalam perubahan anggaran 2022 ini. Ada indicator terjadinya kenaikan daripada wisatawan domestic maupun mancanegara, sehingga yang datang tamu yang memiliki kualitas sehingga rate accupancy hotelnya meningkat, dan berdasarkan data kasda terus mengalami peningkatan dimana bulan lalu pendapatan hampir 390 m yang dapat diterima oleh karena itu kami tidak meragukan lagi,” ujarnya. (Adv/Gus)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved