Berita Bali

CATAT! Ini Aturan Perjalanan Baru Bandara Ngurah Rai Bali, Siapkan Sentra Vaksinasi Booster

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, mulai terapkan aturan perjalanan udara terbaru.

ist
PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, mulai terapkan aturan perjalanan udara terbaru. Ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Republik Indonesia No. 82 Tahun 2022, tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURAPT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, mulai terapkan aturan perjalanan udara terbaru.

Ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Republik Indonesia No. 82 Tahun 2022, tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Aturan tersebut berlaku bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri ( PPDN), mulai tanggal 29 Agustus 2022 kemarin.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan,  menyatakan bahwa pengelola Bandara Ngurah Rai siap mendukung implementasi peraturan terbaru tersebut.

Baca juga: Jelang Perhelatan KTT G20, PLN Energize-kan SUTT 150 kV Pesanggaran/Pemecutan Kelod-Bandara

Baca juga: Rental Motor Bali, Honda Beat Mulai Rp 60 Ribu per Hari, Gratis Antar Jemput dari Bandara

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, mulai terapkan aturan perjalanan udara terbaru.

Ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Republik Indonesia No. 82 Tahun 2022, tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, mulai terapkan aturan perjalanan udara terbaru. Ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Republik Indonesia No. 82 Tahun 2022, tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (ist)

Handy juga menjelaskan, bahwa penerapan aturan perjalanan udara terbaru ini, sesuai dengan SE Kemenhub No. 82 tidak berdampak pada operasional penerbangan.

“Pemberlakuan SE Kemenhub No. 82 tersebut tidak memengaruhi perubahan alur keberangkatan maupun kedatangan penumpang.

Sehingga tidak terdapat kendala operasional pada saat penerapan SE tersebut,” ujar Handy, Selasa 30 Agustus 2022.

Sementara itu, hingga saat ini belum terdapat penurunan jumlah penumpang atas pemberlakuan SE Kemenhub No. 82 Tahun 2022.

“Sepanjang bulan Agustus 2022 hingga tanggal 29 Agustus, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali rata-rata melayani sebanyak 21.000 PPDN per harinya.

Pada saat pemberlakuan SE Kemenhub No. 82 Tahun 2022 kemarin tidak terdapat penurunan jumlah penumpang,” imbuh Handy.

Ia melanjutkan bahwa saat ini sentra vaksinasi booster Covid-19 masih tersedia di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Ilustrasi Vaksin Covid-19 - sentra vaksinasi booster Covid-19 masih tersedia di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.
Ilustrasi Vaksin Covid-19 - sentra vaksinasi booster Covid-19 masih tersedia di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali. (Shutterstock)

“Sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa, kami bekerja sama dengan Kantor Karantina Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi booster.

Pelayanan tersebut sudah ada sejak tanggal 7 Juli 2022, berlokasi di area kedatangan domestik, dan beroperasi dari pukul 09.00 – 15.00 WITA.

Layanan tersebut terbuka bagi masyarakat umum, tidak terbatas untuk PPDN saja,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved