Berita Denpasar

Made RS Ditodong Senjata Tajam, Minimarket Toko Gede di Denpasar Dirampok

Minimarket Toko Gede di Jalan Teuku Umar, Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar, mengalami perampokan, Selasa (30/8) pagi.

Tribun Bali/Putu Honey
Minimarket di Jalan Teuku Umar dirampok, kejadian terjadi pda pukul 06.37 WITA saat salah satu pegawai mini market tersebut berinisial RS (26) hendak bersiap membuka toko. 

DENPASAR, TRIBUN BALI - Minimarket Toko Gede di Jalan Teuku Umar, Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar, mengalami perampokan, Selasa  30 Agustus 2022 pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan kerugian korban sekitar Rp 5 juta yang diduga diambil dari brankas.

Menurut keterangan para saksi, peristiwa itu terjadi pukul 06.37 Wita saat salah satu pegawai mini market tersebut berinisial Made RS (26) hendak bersiap membuka toko. Ia pun mengabadikan gambar situasi mini market untuk melapor harian kepada bosnya.

Minimarket di Jalan Teuku Umar dirampok, kejadian terjadi pda pukul 06.37 WITA saat salah satu pegawai mini market tersebut berinisial RS (26) hendak bersiap membuka toko.
Minimarket di Jalan Teuku Umar dirampok, kejadian terjadi pda pukul 06.37 WITA saat salah satu pegawai mini market tersebut berinisial RS (26) hendak bersiap membuka toko. (Tribun Bali/Putu Honey)

Namun tiba-tiba ada seorang pria berpakaian serba hitam dan membawa senjata tajam menodongnya. Pelaku juga menggunakan helm dan masker sehingga korban tidak dapat mengenali pelaku.

“Dia (pelaku) todongkan golok ke saya sambil bilang; 'saya kenal kamu. Saya tahu rumah kamu. Kalau kamu berani lapor, saya cari kamu, tebas di jalan'. Kalau dari dialeknya, bukan dialek Bali," ungkap Made RS.

Saksi pun diajak pelaku ke belakang setelah berhasil mengambil kunci brankas. Ia disuruh diam dan pelaku mencabut kabel kamera CCTV lalu naik ke lantai atas bangunan tiga lantai tersebut. "Pelaku langsung ke ruangan kecil di belakang mengambil rekaman CCTV. Padahal saya tidak kasih tahu ruangan rekaman CCTV itu," katanya.

Pelaku yang menggunakan pakaian serba hitam, menggunakan masker dan helm tersebut juga berhasil mengambil seluruh uang yang ada di brangkas, sejumblah uang yang ada di meja kasir dan rekaman CCTV.

Tidak hanya itu tangan Made RS juga diikat oleh pelaku agar tidak dapat melakukan perlawanan. Namun setelah Pelaku mengajak Ratna untuk naik ketas mengambil rekaman CCTV, Made RS pun berhasil kabur dengan berlari keluar sambil menangis dan meminta pertolongan kepada satpam toko ponsel di sebelah TKP.

Satpam yang bernama I Made Jaya Himawan pun datang ke TKP namun tidak melihat pencuri yang keluar dari dalam mini market. Satpam yang menerima laporan saksi pun langsung bergegas menutup pintu minimarket agar pelaku tidak dapat kabur, karena saksi masih merasa pelaku di dalam minimarket. Polisi pun hadir dan melakukan olah TKP juga menginterogasi saksi. Namun kuat dugaan pelaku sudah berhasil kabur.

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Made Hendra Agustina mengatakan, kasus pencurian dan tindakan pengancaman telah dilaporkan ke Polresta Denpasar, Selasa. “Korban telah melapor ke Polresta,” ungkap Kapolsek kepada Tribun Bali. (hon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved