Berita Jembrana

Angkringan Pergung Bahagia Diharap Putar Roda Ekonomi, Munculkan Pebisnis Muda Bidang UMKM

Angkringan Pergung Bahagia Diharapkan Putar Roda Ekonomi *Bertujuan Memunculkan Pebisnis Muda Bidang UMKM *Jadi Angkringan Ke Lima di Jembrana

TB/Istimewa
Angkringan Pergung Bahagia yang lokasinya di Lapangan Widya Mandala Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, akhirnya dibuka, Rabu 1 September 2022 malam. 

NEGARA, TRIBUN BALI - Angkringan Pergung Bahagia yang lokasinya di Lapangan Widya Mandala Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, akhirnya dibuka, Rabu 1 September 2022 malam.

Ini menjadi angkringan ke lima di Jembrana yang resmi beroperasi.

Tempat nongkrong untuk masyarakat ini merupakan salah satu upaya mendukung penguatan pada sektor UMKM.

Diharapkan sektor ekonomi khususnya di Kecamatan Mendoyo terus menggeliat kedepannya.

Angkringan Pergung Bahagia yang lokasinya di Lapangan Widya Mandala Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, akhirnya dibuka, Rabu 1 September 2022 malam.
Angkringan Pergung Bahagia yang lokasinya di Lapangan Widya Mandala Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, akhirnya dibuka, Rabu 1 September 2022 malam. (TB/Istimewa)

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan, semakin banyaknya angkringan yang tersedia di Jembrana bakal terus memberikan tempat kepada para pelaku UMKM mengembangkan usahanya serta sebagai momentum untuk menumbuhkan perekonomian.

Selain sebagai tempat nongkrong, angkringan ini juga menjadi tempat berputarnya perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Mendoyo.

"Angkringan ini adalah tempat untuk berdiskusi, saling bersilaturahmi, dan sebagai jawaban pemulihan perekonomian di masa pandemi yang telah kita lalui ini. Angkringan ini juga sebagai tempat pelatihan dan persiapan menyambut Jembrana Emas Tahun 2026," katanya didampingi Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, Rabu 1 September 2022 malam.

Menurutnya, angkringan yang digagas oleh Bumdes Graha Sedana Desa Pergung ini menjadi tempat ke lima setelah Kaliakah, Gilimanuk, Pekutatan, dan Yeh Sumbul.

Sehingga hampir di setiap Kecamatan sudah memiliki angkringan dan tentunya diharapkan memberikan peluang usaha yang lebih besar bagi masyarakat Jembrana secara keseluruhan.

"Setelah ini (Angkringan Pergung Bahagia) akan menyusul angkringan Pelataran Rambut Siwi," sebutnya sembaru menyebutkan Angkringan Pergung ini sangat luar biasa karena membutuhkan persiapan hanya dengan waktu 5 hari saja.

Sementara itu, Ketua Bumdes Graha Sedana Desa Pergung, I Wayan Suriandana menegaskan, tujuan dibukanya angkringan Pergung Bahagi ini untuk memicu munculnya embrio pelaku usaha.

"Tujuan dibuatnya angkringan ini untuk menciptakan pebisnis-pebisnis muda dan gerakan UMKM untuk menyambut Jembrana Emas 2026," ucap singkat Suriandana.

Baca juga: Setelah Tabrak Truk, Mobil Datsun Berplat DK 1446 HL Hantam Angkringan di Boyolali, Ini Kondisinya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved