Berita Klungkung

Antisipasi Potensi Gangguan Kamtibmas, Jajaran Polsek Banjarangkan Sambangi Desa Tusan

Jajaran Polsek Banjarangkan menyambangi Kantor Desa Tusan, Klungkung. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilaya

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Jajaran Polsek Banjarangkan menyambangi Kantor Desa Tusan, Klungkung. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Desa Tusan. ist 

SEMARAPURA,TRIBUNBALI- Jajaran Polsek Banjarangkan menyambangi Kantor Desa Tusan, Klungkung.

Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Desa Tusan.

Terlebih ada beberapa kasus di Desa Tusan, yang saat ini masih bergulir di kepolisian dan rawan memicu gangguan kamtibmas.

"Kegiatan Safari Kamtibmas merupakan sebuah program dari Polsek Banjarangkan, yang bertujuan untuk menjalin hubungan komunikasi dan sinergitas dengan perangkat desa guna menunjang tugas kepolisian pada umumnya," ungkap Sujana, Jumat 2 Agustus 2022.

Jajaran Polsek Banjarangkan menyambangi Kantor Desa Tusan, Klungkung. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Desa Tusan. ist
Jajaran Polsek Banjarangkan menyambangi Kantor Desa Tusan, Klungkung. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Desa Tusan. ist (istimewa)

Sujana juga menjelaskan, adanya beberapa kejadian menonjol yang terjadi di wilayah Kecamatan Banjarangkan, tetap menjadi atensi kepolisian. sehingga kedepannya keamanan tetap terjaga.

Upaya pencegahan timbulnya gangguan kamtibmas, juga dilakukan untuk meningkatkan patroli malam di Jam- jam tertentu yang dianggap rawan terjadinya kriminal seperti 3 C ( curat, curas dan curanmor ).

Khususnya di Desa Tusan, ada beberapa kasus yang masih menjadi atensi dari kepolisian. Misalnya kasus dugaan penyelewengan keuangan APBDes Tusan tahun 2021 yang masih menjadi atensi publik.

Kasus itu bermula dari hilangnya uang APBDes senilai Rp480 juta dan diduga dikorupsi oleh oknum mantan perangkat desa.

Kasus ini pun masih terus didalami Polres Klungkung.

"Tentunya kami mengharapkan bantuan dan dukungan perangkat desa dan masyarakat desa Tusan, untuk bersama - sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," harap Sujana.

Sementara Perbekel Desa Tusan I Dewa Gede Putra Bali mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Banjarangkan beserta jajarannya, yang dalam kesempatan ini telah datang untuk melaksanakan kegiatan Safari Kamtibmas.

" Tentunya kegiatan ini sangat kami tunggu yang mana materi yang nantinya akan disampaikan akan sangat bermanfaat bagi kita semua," jelasnya. (mit)

Baca juga: KEMENKEU dan Bibit Kenalkan Investasi SR017, Ajak Masyarakat Hasilkan Passive Income

berita lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved