Sponsored Content

Pendampingan Literasi Keuangan dan Digitalisasi Bisnis UMKM

Pendampingan Literasi Keuangan dan Digitalisasi Bisnis UM LPPM Universitas Mahasaraswati Denpasar

Editor: Marianus Seran
Istimewa
LPPM Universitas Mahasaraswati Denpasar telah memulai Program Pengabdian Kepada Masyarakat, berlokasi di Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan - Tabanan. 

 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - LPPM Universitas Mahasaraswati Denpasar telah memulai Program Pengabdian Kepada Masyarakat, berlokasi di Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan - Tabanan.

Kegiatan dengan tema: "Pendampingan Literasi Keuangan dan Digitalisasi Bisnis UMKM" ini dimaksudkan untuk menggalakkan kesadaran dan keterampilan dalam melakukan pencatatan transaksi keuangan bagi pelaku UMKM, sekaligus mendorong pemanfaatan media digital dalam upaya pengembangan kapasitas bisnis UMKM.

Baca juga: Wawali Arya Wibawa Apresiasi Film "Tatu" Garapan Puja Astawa

Selain itu, kegiatan ini ditujukan untuk menjaring kemitraan dengan pelaku bisnis di luar kampus, dalam bentuk tenant outwall.


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini terlaksana melalui kolaborasi antara Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis - LPPM Unmas Denpasar bersama dengan Shopee Indonesia, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Unmas Denpasar (HIPMI PT UNMAS) dan mahasiswa peserta KKN Unmas Denpasar di desa Kukuh dan desa Meliling, Kecamatan Kerambitan - Tabanan.

Baca juga: Universitas Udayana Kukuhkan 9 Guru Besar Tetap, Rektor: Jabatan Ini Mengandung Makna yang Besar


Sedangkan keseluruhan mitra pada kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan pelaku UMKM dan masyarakat umum lainnya yang berasal dari desa Kukuh dan juga Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan - Tabanan. 


Pendampingan dan pelatihan dalam hal pencatatan transaksi keuangan dan juga cara pemanfaatan 'toko online' melalui Shopee, merupakan materi utama yang dibagikan pada kegiatan ini.(*) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved