Berita Klungkung

Pasca Kenaikan Harga BBM, SPBU di Klungkung Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Pemerintah resmi menaikkan harga BBM jenis Pertalite, Solar dan Pertamax. Pasca kenaikan harga ini, kepolisian melakukan penjagaan di SPBU di Klungkun

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Penjagaan ketat kepolisian di beberapa SPBU di Klungkung pasca kenaikan harga BBM, Minggu 4 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Pemerintah resmi menaikkan harga BBM jenis Pertalite, Solar dan Pertamax.

Pasca kenaikan harga ini, kepolisian melakukan penjagaan di beberapa SPBU di Kabupaten Klungkung untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan pasca kenaikan harga BBM.


Penjagaan ketat kepolisian di beberapa SPBU di Klungkung mulai dilakukan, Sabtu 3 September 2022 atau sejak pemerintah pusat resmi memutuskan menaikkan harga BBM.

Baca juga: HARGA BBM Naik, Upah Karyawan Diharapkan Naik di Bali, Simak Alasan Presiden Joko Widodo

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan, penyiagaan atau penjagaan kepolisian di SPBU ini dimaksudkan sebagai antisipasi terjadinya potensi gangguan keamanan pasca kenaikan harga BBM.


"Di sejumlah SPBU di Wilayah Kabupaten Klungkung sudah dilakukan pengamanan oleh personel baik dari polsek maupun polres" ujar Nengah Sadiarta, Minggu 4 September 2022.


Personel yang bertugas di SPBU melakukan tugas memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang pemerintah menaikkan harga BBM.


"Kami fokuskan personel untuk pencegahan gangguan keamanan, pengaturan lalu lintas, dan juga pemberian edukasi serta sosialisasi terkait kebijakan kenaikan harga BBM ini," jelasnya.

Baca juga: Harga BBM Resmi Naik, Penjual Bensin Eceran di Kota Denpasar Alami Penuran Pembeli


Tidak hanya di Klungkung daratan, penjagaan ketat aparat kepolisian di SPBU juga dilaksanakan di Kecamatan Nusa Penida.

Apalagi beberapa waktu lalu, penyaluran BBM di Nusa Penida mendapat sorotan akibat maraknya pembelian dengan jerigen, hingga habisnya stok BBM akibat gangguan pengiriman.


Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Redastra menyampaikan, secara umum situasi Nusa Penida pasca kenaikan BBM masih dalam keadaan aman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved