Berita Jembrana

Pekerja Lapangan Menjerit Beli Pertalite, Polisi Sidak SPBU Pasca BBM Naik

Polisi Sidak SPBU Pasca BBM Naik *Pastikan Tak Ada Antrian dan Stok Aman *Pekerja Lapangan Menjerit Beli Pertalite

TB/Istimewa
Suasana di SPBU Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana tampak sepi pasca pengumuman kenaikan harga BBM, Minggu 4 September 2022. 

NEGARA, TRIBUN BALI - Ratusan personel Polres Jembrana diturunkan untuk melakukan sidak ke belasan SPBU yang ada di Jembrana, Sabtu 3 September 2022.

Tujuannya adalah untuk mengecek pasokan dan mengawasi pendistribusian BBM pasca diumumkan naik.

Sejauh ini, belum ditemukan kejanggalan atau hal lainnya pasca BBM jenis Pertamax, pertalite dan solar diumumkan naik.

Satu persatu SPBU yang berdiri di sepanjang wilayah Kabupaten Jembrana didatangi polisi, Sabtu 3 September 2022 malam kemarin.

Suasana di SPBU Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana tampak sepi pasca pengumuman kenaikan harga BBM, Minggu 4 September 2022.
Suasana di SPBU Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana tampak sepi pasca pengumuman kenaikan harga BBM, Minggu 4 September 2022. (TB/Istimewa)

Personel di Polsek masing-masing melakukan pengawasan dan memastikan stok aman pasca harga BBM diumumkan naik. Total ada 14 SPBU dan 4 Pertamini yang berdiri di gumi makepung ini.

Dan menurut pantauan, pasca diumumkan naik sejumlah SPBU tampak lebih sepi dari biasanya. Sebab, kenaikan harga BBM ini dirasa sangat memberatkan masyarakat terutama untuk para pekerja lapangan.

Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Putu Ngurah Riasa menegaskan, dari has pemantauan atau pengecekan ke seluruh SPBU belum menemukan antrian atau penumpukan kendaraan pasca diumumkan naik. Kondisinya masih normal di Jembrana.

"Pantauan kami dari seluruh SPBU yang ada di Jembrana ini masih berjalan normal. Tidak ada antrian maupun penumpukan kendaraan sebelum dan pasca diumumkan naik," kata Kompol Putu Ngurah Riasa saat dikonfirmasi, Minggu 4 September 2022.

Dia melanjutkan, selain kondisi di lapangan, pasokan atau stok BBM untuk sementara aman. Sebab, distribusi dari tempat penyaluran yakni Depo Pertamina di Karangasem juga masih berjalan seperti biasanya.

"Kemudian untuk stok BBM juga masih aman pasca diumumkan naik oleh pemerintah kemarin," ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved