Sponsored Content

STIKES Bina Usada Bali Mengajak Mahasiswa Baru untuk Mengabdi

Serangkaian dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022

Editor: Harun Ar Rasyid
TB/Istimewa
STIKES Bina Usada Bali Mengajak Mahasiswa Baru untuk Mengabdi 

TRIBUN-BALI.COM - Serangkaian dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022 yang diselenggarakan secara luring, STIKES Bina Usada Bali turut menyelipkan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai salah satu agenda penting yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru.

Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk implementasi dari penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen maupun mahasiswa.

Oleh karena itu, STIKES Bina Usada Bali mengajak para calon mahasiswa baru baik dari program studi Sarjana Ilmu Keperawatan maupun Sarjana Ilmu Kebidanan untuk turut serta mengisi kegiatan pengabdian masyarakat yang dirangkaikan dalam acara Penutupan PKKMB ke-16 STIKES Bina Usada Bali.

STIKES Bina Usada Bali Mengajak Mahasiswa Baru untuk Mengabdi
STIKES Bina Usada Bali Mengajak Mahasiswa Baru untuk Mengabdi (TB/Istimewa)

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jumat, 2 September 2022 di Wantilan Desa Selat dengan menyasar masyarakat lansia untuk diajak melakukan senam lansia bersama, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi lansia-lansia yang memiliki penyakit tertentu.

Sebanyak 70 lansia tampak antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. “Kami berharap kegiatan pengabdian ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan tentunya menjadi bagian dari proses pengenalan juga kepada para mahasiswa baru yang akan memperdalam ilmu mereka di bidang kesehatan”, ucap ketua STIKES Bina Usada Bali Dr. Ir. I Putu Santika, MM dalam sambutannya.

I Made Semawan, S.H selaku Perbekel Desa Selat juga menyambut baik kedatangan STIKES Bina Usada Bali ke desanya untuk melakukan pengabdian masyarakat.

Beliau juga berterima kasih atas perhatian STIKES Bina Usada Bali kepada masyarakat Desa Selat selama ini, karena senantiasa memperhatikan kesehatan masyarakatnya dan melibatkan masyarakat Desa Selat dalam setiap kegiatan-kegiatan pengabdian yang diselenggarakan.

Pada akhir kegiatan, pengabdian masyarakat ditutup dengan upacara penutupan PKKMB ke-16 dengan simbolis pelepasan burung merpati sebagai perlambang telah berakhirnya rangkaian PKKMB ke-16 STIKES Bina Usada Bali.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved