Berita Bali

Tarif Penyebrangan Fastboat Padang Bai ke Gili Terawangan Rencana Disesuaikan Imbas Harga BBM Naik

Imbas harga BBM naik, pengusaha fastboat di Padang Bai minta tarif penyebrangan fastboat dari Pelabuhan Rakyat ke Gili Trawangan dinaikkan.

Tribun Bali/Saiful Rohim
Fast boat terlihat bersandar di Pesisir Pantai Padang Bai, Kecamatan Manggis - Imbas harga BBM naik, pengusaha fastboat di Padang Bai minta tarif penyebrangan fastboat dari Pelabuhan Rakyat ke Gili Trawangan dinaikkan. 

AMLAPURA, TRIBUN BALI. COM - Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berimbas ke tarif penyebrangan  fastboat (Kapal Cepat) dari Pelabuhan Rakyat (Pelra) Padang Bai ke Gili Trawangan.

Tarif penyebrangan fastboat diperkirakn akan naik seperti permintaan dari  peengusaha fastboat di Padang Bai.

Kepala Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padang Bai, Luh Putu Eka Suyasmin, mengatakan, penyesuaian tarif penyebrangan fastboat di Pelra Padang Bai wewenang perusahaan bersangkutan. 

Kemungkinan tarif penyebrangn fastboat disesuaikan tergantung layanannya.

"Tarif penyebrangan fastboat dari Pelabuhan Padang Bai ke Gili Terawangan pastinya akan disesuaikaan masing - masing perusahaan. Dari perusahaan sempat usulkan menyesuaikan tarif penyebrangan,"kata Suyasmin, Senin (5/ 9/2022) siang.

Tarif penyebrangan fastboat dari Pelabuhan Pdang Bai ke Gili Terawangan bervariative, tergantung layanan yang diberikan perusahaan fastboat.

Penyesuaian tarif sesuai keinginan perusahaan. Semakin bagus pelayananya, makin mahal. Tarif fastboat berbeda - beda satu dengan lainnya.

"Dalam waktu dekat KSOP Padang Bai akan mengelar rapat dengan  perusahaan  fastboat. Selain  membahas penyesuaian tarif, kita juga akan membahas tata tertib peenyebrangan lantaran  wisatawaan mancanegara yang menyebrang sudah mulai membludak,"tambah Luh Suyasmin.

Baca juga: Pastikan Stok BBM Aman Pasca Kenaikan, PERTAMINA Pantau BBM Subsidi di Lapangan

Ditambahkan, wisatawan mancanegara (wisman) yang menyebrang dari Pelabuhan Rakyat Padang Bai mnuju Gili Terawangan, Nusa Tenggara Barat  (NTB) mulai ramai.

Perharinya penyebrangan capai 1.000 - 1.200 orang. Peningkatan terjadi  sebulan lalu,  setelah COVID mulai sedikit mereda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved