Liga 1

UPDATE Klasemen Liga 1, Persija dan Bali United Masuk 5 Besar, Persib Menjauh dari Zona Degradasi

Update klasemen Liga 1 musim 2022-2023, Persija dan Bali United mulai masuk ke grup 5 besar, saingi pemuncak klasemen Liga 1 Indoneisa.

Istimewa/Tribun Bali
Kolase foto logo Bali United dan Yabes Roni - UPDATE Klasemen Liga 1, Persija dan Bali United Masuk 5 Besar, Persib Menjauh dari Zona Degradasi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Update klasemen Liga 1 musim 2022-2023, Persija dan Bali United mulai masuk ke grup 5 besar, saingi pemuncak klasemen Liga 1 Indoensia.

Persija setelah berhasil mencetak 4 kali kemenangan beruntun berhasil bercokol di posisis 5 klasmen sementara dengan raihan 17 poin tepat di bawah PSM Makasar.

Bali United juga sudah mulai menunjukan jati diri sebagai juara Liga 1 musim 2021/2022 dengan berhasil meraih kemenangan demi kemenagn dan berakhir mendekati pemuncak klasmeen yakni Madura United.

Tim yang masuk ke 5 besar Liga 1 memiliki selisih poin yangs nagat mepet sehingga kekalahan di pekan kesembilan Liga 1 mungkin akan menggeser salah satu posisi.

Baca juga: Shin Tae Yong Kecewa Timnas U19 Kalah Dari Persija U20, Akui Masih Ada Banyak Kekurangan

Madura United yang berhasil menjadi pemimpin sementara di Liga 1 hanya berjarak 2 poin dari Persija Jakarta yang bercokol di posisi 5 dan 1 poin dari Bali United yang masuk di posisi 3.

Hal ini membuat kemenangan menjadi harga mati jika ingin posisinya tidak berubah di pekan kesembilan Liga 1 Musim 2022/203.

Di sisi lain, Persib juga tampaknya sudah mulai menguasai ritme pertandingan dan kekompakan timnya sehingga berhasil menjauh dari zona degradasi.

Persib Bandung sukses mengalahkan RANS Nusantara FC ketika bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 5 September 2022 lalu.

Pelatih Luis Milla mengacungkan jempolnya usai meraih kemenangan di laga Persib Bandung vs RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu 4 September 2022. Luis Milla dalam konferensi persnya menyebut kemenangan Persib dipersembahkannya untuk almarhum Pak Ajun.
Pelatih Luis Milla mengacungkan jempolnya usai meraih kemenangan di laga Persib Bandung vs RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu 4 September 2022. Luis Milla dalam konferensi persnya menyebut kemenangan Persib dipersembahkannya untuk almarhum Pak Ajun. (dok its/Persib)

Luis Milla komentari kemenangan Persib

Luis Milla mengatakan, kemenangan itu sepatutnya menjadi cambuk bagi seluruh komponen tim Persib.

Baca juga: Big Match Arema FC vs Persib Bandung: Singo Edan Tanpa Pelatih, Luis Milla Berpotensi Tambah Derita

Menurutnya, meski berhasil mengamankan tiga poin, Persib tak luput dari pekerjaan rumah yang harus dibenahi jika ingin merangkak naik peringkat.

"Saya mengakui tim ini masih harus melakukan pembenahan dan tiga poin penting untuk membuat kepercayaan diri pemain terangkat," kata Luis Milla.

"Berikutnya tim masih harus bekerja keras dan menanamkan konsep bermain di pekan ini. Kami harus bekerja dengan lebih percaya diri setelah meraih kemenangan ini, kami juga harus lebih tenang," lanjutnya.

Selanjutnya, Luis Milla mengatakan tim berjuluk Pangeran Biru itu harus berbenah di sektor pertahanan yang kini masih menjadi titik rapuh Persib.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved