Berita Denpasar

Edarkan Ganja, Kadek Bagus Mohon Keringanan Hukuman Setelah Dituntut 13,5 Tahun Penjara

I Kadek Bagus Surya Sanjaya (26) memohon keringanan hukuman kepada majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Penulis: Putu Candra | Editor: Harun Ar Rasyid
Tribun Bali/Dwi S
Ilustrasi Narkoba - Edarkan Ganja, Dituntut 13,5 Tahun Penjara Kadek Bagus Mohon Keringanan Hukuman 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - I Kadek Bagus Surya Sanjaya (26) memohon keringanan hukuman kepada majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Permohonan itu disampaikan penasihat hukumnya melalui nota pembelaan.

Nota pembelaan disampaikan tim penasihat hukum terdakwa tersebut, menanggapi tuntutan pidana penjara yang dilayangkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kadek Bagus dituntut pidana penjara 13 dan 6 bulan (13,5 tahun), karena diduga terlibat peredaran narkotik golongan I jenis ganja.

Diketahui, terdakwa yang pernah dihukum dalam kasus serupa ini ditangkap petugas BNNP Bali saat mengambil paket ganja. Dari tangan Bagus Surya, petugas BNNP Bali menyita ganja seberat 2 kilogram, persisnya 2.068,41 gram netto.

"Pembelaan tertulis sudah kami bacakan. Pada intinya kami memohon kepada majelis hakim agar menjatuhkan putusan seringan ringannya kepada terdakwa," terang Gusti Agung Prami Pramita. selaku penasihat hukum terdakwa, Rabu, 7 September 2022.

Adapun kata Prami, sejumlah pertimbangan disampaikan dalam nota pembelaan. Diantaranya, terdakwa telah mengakui dan menyesali perbuatannya.

"Terdakwa kooperatif memberikan keterangan di persidangan. Terdakwa tulang punggung keluarga, masih muda dan masih bisa memperbaiki diri," papar pengacara dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar ini.

Terhadap nota pembelaan yang diajukan terdakwa melalui tim penasihat hukumnya, JPU pun diberikan waktu oleh majelis hakim untuk menanggapi.

Diberitakan, JPU I Putu Sugiawan menuntut terdakwa Kadek Bagus dengan pidana penjara selama 13 tahun dan 6 bulan, dan denda sebesar Rp. 5.920.000.000, subsidiair enam bulan penjara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved