Pemilu 2024

Demokrat Gianyar Panaskan Mesin Ppartai, Pemilu 2024 Dinilai Kian Berat

Demokrat Gianyar, Bali menggelar pertemuan antar pengurus, kader dan simpatisan di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Gianyar di Jalan Raya And

TB/Istimewa
Semangat para kader dan simpatisan Demokrat Gianyar dalam menyongsong Pemilu 2024, di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Gianyar di Jalan Raya Andong, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Gianyar, Jumat 9 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Demokrat Gianyar, Bali menggelar pertemuan antar pengurus, kader dan simpatisan di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Gianyar di Jalan Raya Andong, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Gianyar, Jumat 9 September 2022.

Pertemuan tersebut membahas kesiapan dalam pertarungan Pemilu 2024 nanti.

Dimana dalam pertemuan itu, Demokrat Gianyar menilai tantangan Partai Demokrat khususnya di Gianyar pada Pileg 2024, makin berat.

Karena persaingan politik ke depan kian ketat, ditambah massifnya kekuatan partai penguasa.

Semangat para kader dan simpatisan Demokrat Gianyar dalam menyongsong Pemilu 2024, di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Gianyar di Jalan Raya Andong, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Gianyar, Jumat 9 September 2022.
Semangat para kader dan simpatisan Demokrat Gianyar dalam menyongsong Pemilu 2024, di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Gianyar di Jalan Raya Andong, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Gianyar, Jumat 9 September 2022. (TB/Istimewa)

Tatap muka dihadiri Ketua Demokrat Gianyar,Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati alias Cok Anom dan dibuka oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra alias Gus Gaga. Mereka berdua secara tegas menginstruksikan pada semua kader dan simpatisan, bahwa satu-satunya langkah yang mesti dipertajam oleh para kader dan simpatisan adalah kerja keras, menguatkan konsolidasi baik internal dan eksternal.

‘’Terpenting lagi, setiap kader dan simpatisan partai harus yakin pada diri bahwa kita pasti mampu menghadapi segala tantangan yang ada. Tantangan ini harus kita jadikan peluang untuk maju,’’ ujar Cok Anom dikuatkan Gus gaga.

Cok Anom optimistis dengan kerja keras para kader dan simpatisan. Sebab, meskipun bukan lagi partai penguasa, baik di tingkat Kabupaten Gianyar, Bali dan nasional. Namun dengan berhasil meraih satu fraksi di Gianyar, hal itu menunjukkan Demokrat masih menjadi harapan banyak masyarakat.

Karena itu, dengan semangat yang terus diasah, maka tak menutup kemungkinan Demokrat akan mendominasi kepercayaan masyarakat, khususnya di Kabupaten Gianyar. Karena itu, Cok Anom pun menargetkan di Pileg 2024 nanti, setiap Dapil ada perwakilan Demokrat di DPRD Gianyar. "Untuk Pileg nanti, kami targetkan partai ini bisa meraih satu fraksi dengan satu anggota dari setiap dapil atau daerah pemilihan di Kabupaten Gianyar,’’ tegasnya.

Berdasarkan catatan Tribun Bali, pada Pileg nanti, di Kabupaetn Gianyar akan ada 7 dapil sesuai jumlah kecamatan, yakni Dapil Sukawati, Blahbatuh, Gianyar, Tampaksiring, Ubud, Tegalalang, dan Payangan. Sementara di tahun-tahun sebelumnya, di Kabupaten Gianyar hanya dibagi menjadi empat dapil. Sebab ada penggabungan dapir dampak jumlah penduduk. Adapun dapil yang saat itu digabung adalah, Blahbatuh-Tampaksiring dan Payangan-Tegalalang.

Dalam pertarungan kala itu, Partai Demokrat Gianyar berhasil meraih empat kursi di DPRD Gianyar dan satu kursi di DPRD Bali. "Kita optimis kursi, dengan kerja keras kita bersama, raihan kursi kita bertambah," ujar Gus Gaga.

Pertemuan tersebut juga serangkaian peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat, DPC Partai Demokrat Gianyar, dan Ulang Tahun ke 73 pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono. Adapun kegiatan yang digelar, antara lain, pembagian sembako gratis kepada warga masyarakat khususnya kaum difabilitas ke seluruh kecamatan, turnamen bola voli, dan lainnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved