Berita Bali

GROUND BREAKING Tol Mengwi-Gilimanuk Besok, Bertepatan Purnama Ketiga

Pemerintah Provinsi Bali akan segera melakukan pembangunan Tol Mengwi-Gilimanuk atau yang dinamai 'Tol Jagat Kerthi'.

Dokumentasi Pemprov Bali
Gubernur Bali Wayan Koster bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau lokasi rencana pembangunan infrastruktur Jalan Tol Mengwi-Gilimanuk di Desa Mengwi, Kabupaten Badung, Kamis (6/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali akan segera melakukan pembangunan Tol Mengwi-Gilimanuk atau yang dinamai 'Tol Jagat Kerthi'.

Kegiatan diawali ground breaking atau kegiatan seremonial pembangunan tol pada, 10 September 2022 mendatang.

Ground breaking bersamaan dengan upacara mecaru, mendem pedagingan, bertepatan dengan Purnama Ketiga, besok.

Kabag Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata mengatakan, Ground Breaking Tol Mengwi-Gilimanuk akan dihadiri oleh Menteri PUPR. 

“Pak Menteri PUPR yang hadir Tanggal 10 di Jembrana. Fix hanya Tanggal 10 September, Pak Menteri PUPR yang hadir langsung. Sementara begitu perkembangan terakhir dari Istana,” katanya pada, Kamis 8 September 2022. 

Sebelumnya, diungkapkan Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara ground breaking pada 12 September 2022 mendatang.

Baca juga: AKHIRNYA! Groundbreaking Jalan Tol Mengwi-Gilimanuk di Pekutatan Dipersiapkan Pemkab Jembrana

Pemerintah Provinsi Bali akan segera melakukan pembangunan Tol Mengwi-Gilimanuk atau yang dinamai 'Tol Jagat Kerthi'.

Kegiatan diawali ground breaking atau kegiatan seremonial pembangunan tol pada, 10 September 2022 mendatang.

Ketika ditanya, Gubernur Bali, Wayan Koster, mengatakan nantinya Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara ground breaking pada 12 September 2022 mendatang.
Pemerintah Provinsi Bali akan segera melakukan pembangunan Tol Mengwi-Gilimanuk atau yang dinamai 'Tol Jagat Kerthi'. Kegiatan diawali ground breaking atau kegiatan seremonial pembangunan tol pada, 10 September 2022 mendatang. Ketika ditanya, Gubernur Bali, Wayan Koster, mengatakan nantinya Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara ground breaking pada 12 September 2022 mendatang. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

“Jadi ( Presiden Joko Widodo datang) nanti Tanggal 12 September.

Dan tanggal 10 September diupacarai dengan adat Bali.

Lalu tanggal 12 September, Pak Presiden Joko Widodo ikut pada ground breaking,” kata, Gubernur Bali, Wayan Koster pada, Rabu 7 September 2022.

Namun, informasi terakhir, upacara mecaru dan ground breaking akan dilaksanakan di hari yang sama, Purnama Ketiga besok, tanpa kehadiran Presiden Jokowi.

Diketahui, semula perencanaan pembangunan Tol Mengwi-Gilimanuk tersebut, akan dimulai pada tahap pembangunan fisik di tahun 2023.

Namun ternyata Presiden Joko Widodo, memerintahkan Menteri PUPR agar pada bulan September 2022 ini sudah dilangsungkan ground breaking.

"Kebetulan sepanjang 6 Kilometer tanah itu milik Provinsi Bali.

Tidak perlu ribet karena di bawah saya langsung.

Ada 3 segmen dan yang akan dikerjakan terlebih dahulu segmen 1 dan 2 bupati, dan perangkat desa mendukung," ungkap Koster. (*)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved