Bali United

Kerasnya Latihan Tim Basket Bali United, Coach Anthony Bawa Kultur Juang Baru

Jelang IBL, latihan tim basket Bali United terlihat lebih keras setelah ditangani oleh pelatih baru yang didatangkan dari Inggris, Anthony Garbelotto.

Tribun Bali/Adrian
Suasana latihan tim basketball Bali United di GOR Kepaon Denpasar pada Kamis 8 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Latihan tim basket Bali United terlihat lebih keras setelah ditangani oleh pelatih baru yang didatangkan dari Inggris, Anthony Garbelotto menyambut kompetisi Indonesian Basketball League ( IBL) musim depan.

Seperti tergambar di Gedung Olah Raga Kepaon Asrama Praja Raksaka, Kamis 8 September 2022 sore. Para pemain digembleng dengan latihan keras untuk bertahan dan menyerang.

Duel-duel dalam dribble bola wajib dimenangkan Ponsianus Nyoman Indrawan dan kawan-kawan untuk meningkatkan daya juang menghadapi kompetisi IBL musim yang baru.

Dijumpai Tribun Bali, Coach Tony mengaku ingin membawa kultur baru di tim Serdadu Tridatu Warriors.

Coach Tony yang namanya sudah tidak asing di telinga pecinta basket nasional resmi dikontrak satu musim plus opsi perpanjangan satu musim.

"Kami beri program latihan defense dan attack serta latihan fisik seminggu dua kali. Kami beri latihan jauh lebih keras , saya ingin merubah kultur bermain yang ada, bertarung lebih itu kurangnya tim ini, unruk menjadi satu kesatuan daya juang tinggi dan rasa tidak mau kalah di lapangan," ujar Coach Tony.

Meneruskan perjuangan Aleksandar Stefanovski yang berhenti menangani tim basket Bali United pada Rabu 24 Agustus 2022 lalu, Coach Tony bertekad membangkitkan kembali jiwa-jiwa pemenang yang ada di dalam individu skuat Tridatu Warriors.

"Saya ingin membangkitkan basket di Bali sama suksesnya dengan tim sepak bolanya," ujar mantan pelatih tim NSH Mountain Gold Timika itu.

Baca juga: Teco Beber Kondisi Pemain Bali United Jelang vs Dewa United, Ini Opsi Usai Irja dan Rahmat Cedera

Seperti diketahui pada IBL Tokopedia 2022 ini, skuat Tridatu Warriors terbenam di posisi dua terbawah dari 8 tim klasemen Divisi Putih akibat 14 kekalahan.

Pelatih baru Bali United Basketball yang didatangkan dari Inggris, Anthony Garbelotto.
Pelatih baru Bali United Basketball yang didatangkan dari Inggris, Anthony Garbelotto. (Tribun Bali/Adrian)

Namun, Coach Tony melihat prospek cerah yang ada di tim Bali United Basketball ini. Ia melihat dari komposisi pemain tim basket Bali United seharusnya bisa masuk ke dalam 4 besar bersama RANS, Dewa United dan Borneo.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved