Breaking News:

MotoGP

Misi Khusus Kini Disematkan, Francesco Bagnaia Harus Mengukuhkan Gelar Juara MotoGP 2022

Tersisa enam balapan lagi, namu Bagnaia diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada tim nya dengan mengukuhkan juara MotoGP 2022 musim ini.

VLADIMIR SIMICEK / AFP
Pembalap Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia membalap saat memimpin balapan MotoGP Austria Grand Prix di arena pacuan kuda Redbull Ring di Spielberg pada 21 Agustus 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARKabar MotoGP hari ini, rider Ducati Lenovo yakni Francesco Bagnaia akan mengemban tugas berat dalam mengejar gelar juara dunia MotoGP 2022.

Tersisa enam balapan lagi, namu Bagnaia diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada tim nya dengan mengukuhkan juara MotoGP 2022 musim ini.

Meskipun telah menjadi rider dengan mengukuhkan empat gelar juara di podium berbeda, namun ia masih kalah oleh pembalap Monster Yamaha Energy Yamaha, Fabio Quartarara.

Di klasemen MotoGP 2022, Pecco masih kalah oleh El Diablo Quartararo yang memuncakki klasemen musim ini.

Baca juga: Francesco Bagnaia Yakini Jika Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon 2022

Pasalnya pencapaian yang diraih Francesco Bagnaia menempatkannya di peringkat dua klasemen dengan sukses menorehkan empat kemenangan beruntun.

Dia menggusur Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing yang tadinya di bawah persis pemuncak klasemen yang dihuni Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Kini posisi Bagnaia hanya berjarak 30 poin dari Fabio Quartararo dalam enam balapan tersisa musim ini.

Baca juga: Aprilia Kini Mulai Berbenah, Duo Ridernya di MotoGP Akan Lebih di Manjakan

Peluang mengejar gelar juara dunia kemudian terbuka dengan posisi Bagnaia saat ini.

Apalagi, Bagnaia juga ingin memperbaiki catatan tahun lalu yang gagal menjadi juara dunia dan hanya keluar sebagai runner up.

Kendati peluang itu terbuka lagi tahun ini, pembalap asal Italia tersebut juga menyadari jalannya pada enam balapan ke depan tak akan mudah.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved