Breaking News:

Berita Bangli

Pemkab Bangli Beri Kompensasi Pengusaha Jasa Angkutan, Kadishub:Syaratnya Tidak Boleh Naikkan Tarif

Pemerintah Kabupaten Bangli akan memberikan kompensasi pada para pelaku jasa transportasi. Kompensasi yang bersumber dari APBD Bangli ini sejeni

Tribun Bali
Keterangan foto:/mer Pertemuan - Dinas Perhubungan Bangli saat melakukan pertemuan dengan Organda, Gapasdap, dan Ojek Bangli membahas soal kenaikan BBM. Jumat (9/9/2022)    

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Pemerintah Kabupaten Bangli akan memberikan kompensasi pada para pelaku jasa transportasi. Kompensasi yang bersumber dari APBD Bangli ini sejenis biaya pengganti operasional, akibat kenaikan harga BBM. 


Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Dinas Perhubungan Bangli dengan para pelaku jasa transportasi, Jumat (9/9/2022).

Pertemuan ini melibatkan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Bangli, Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap), hingga Ketua Ojek Bangli.


Kepala Dinas Perhubungan Bangli, I Ketut Riang ditemui usai pertemuan mengungkapkan, pada intinya pertemuan ini membahas tentang kebijakan pemerintah soal kenaikan BBM. Sehingga penyedia jasa transportasi terimbas langsung.

Salah satunya biaya operasional yang mengalami peningkatan.

"Untuk itulah kami mengundang teman-teman di organda, perwakilan angkutan, ojek, Gapasdap, untuk mencari solusi yang harus dilakukan akibat kenaikan BBM," jelasnya.

Baca juga: Warga Klungkung Rela Antre Berjam-jam di Kantor Pos, Demi Terima BLT BBM


Menyikapi kenaikan biaya operasional, Riang mengatakan pemerintah pusat mewajibkan masing-masing daerah untuk mengalokasikan dana sebesar 2 persen dari Dana Transfer Umum (DTU), untuk dialokasikan sebagai penanganan dampak inflasi.

Di sektor perhubungan, dana tersebut diberikan dalam bentuk kompensasi kepada angkutan umum di daerah termasuk ojek. 


"Ini sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 134/PMK.07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun 2022.

Mengenai PMK ini, Kamis malam kami telah mengadakan rapat yang dipimpin Bupati Bangli bersama kejaksaan, kepolisian, dan sebagainya," kata dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved