Sponsored Content

Perayaan World Tourism Day, Poltekpar Bali Suksea Laksanakan Kegiatan Yoga Ketawa

PERAYAAN WORLD TOURISM DAY POLTEKPAR BALI SUKSES MELAKSANAKAN KEGIATAN YOGA KETAWA

Editor: Harun Ar Rasyid
TB/Istimewa
PERAYAAN WORLD TOURISM DAY POLTEKPAR BALI SUKSES MELAKSANAKAN KEGIATAN YOGA KETAWA 

TRIBUN-BALI.COM - World Tourism Day, atau dikenal sebagai Hari Pariwisata Dunia merupakan suatu peringatan akan pariwisata di seluruh dunia dengan menyadarkan betapa pentingnya peran pariwisata terhadap sektor-sektor dunia dan bagaimana hal tersebut dapat mengangkat nilai-nilai budaya yang ada.

Politeknik Pariwisata Bali, selaku salah satu politeknik pariwisata dibawah naungan kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif turut serta berpartisipasi merayakan World Tourism Day, salah satunya dengan melaksanakan yoga ketawa.

Kegiatan yoga ketawa dilaksanakan hari ini, Jumat 9 September 2022 pada gedung GOR Politeknik Pariwisata Bali. Melibatkan mahasiswa semester satu, staff, serta pegawai. Dimulai pada pukul 07.30 hingga 09.30 mengawali rangkaian World Tourism Day dengan damai.

PERAYAAN WORLD TOURISM DAY
POLTEKPAR BALI SUKSES MELAKSANAKAN KEGIATAN YOGA KETAWA
PERAYAAN WORLD TOURISM DAY POLTEKPAR BALI SUKSES MELAKSANAKAN KEGIATAN YOGA KETAWA (TB/Istimewa)

Tepat pukul 07.30 langkah-langkah yoga ketawa mulai digumamkan instruktur dan para peserta mengikutinya. Menaruh kedua tangan di dada, menyatukan telunjuk dan ibu jari, mengatur pernafasan dan tertawa. Langkah sederhana ini dikembangkan menjadi gerakan lokomotor sambil tersenyum. Kunci dari yoga ketawa ini adalah melakukannya dengan bahagia. Diawali dengan perasaan bahagia, dan diakhiri dengan bahagia pula.

Perlunya keseimbangan antara mind, body, and soul, sebagai harapan insan-insan pariwisata kedepannya dapat kuat secara fisik, lahir dan batin, serta sosial, merupakan pendapat dari direktur Politeknik Pariwisata Bali Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.kes mengenai kegiatan yoga ketawa hari ini.

Terdapat banyak manfaat dari kegiatan yoga ketawa yang hampir tidak pernah diduga sebelumnya. Justru, dianggap sepele bagi beberapa pihak karena dipandang sebagai “kegiatan tertawa” saja, padahal yoga ini bermanfaat baik secara fisik ataupun mental, dapat mencegah berbagai penyakit seperti penyakit jantung, pencernaan, hingga permasalaham mental berat seperti depresi.

Demikian salah satu rangkaian World Tourism Day yang dilaksanakan oleh Politeknik Pariwisata Bali. Terdapat banyak rangkaian acara yang akan mengisi beberapa hari kedepannya, hingga puncak acara pada 30 September 2022 nanti.

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved