Berita Bali

BREAKING NEWS Suasana Ground Breaking Tol Jagat Kerthi Mengwi-Gilimanuk oleh Menteri PUPR

Ground Breaking Tol Mengwi-Gilimanuk berlangsung hari ini 10 September 2022 bersamaan dengan upacara nasarin serta ground breaking oleh Menteri PUPR.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana kedatangan Menteri PUPR dan Gubernur Bali untuk menghadiri acara Ground Breaking Tol Jagat Kerthi Mengwi-Gilimanuk. 

BREAKING NEWS Mecaru dan Ground Breaking Tol Jagat Kerthi Mengwi-Gilimanuk oleh Menteri PUPR

TRIBUN-BALI.COM - Ground Breaking Tol Mengwi-Gilimanuk berlangsung hari ini 10 September 2022.

Ground Breaking atau peletakan batu pertama ini akan menandai pembangunan Tol Mengwi-Gilimanuk atau yang dinamai ' Tol Jagat Kerthi'.

Kegiatan diawali ground breaking atau yang juga dikenal sebagai kegiatan seremonial pembangunan tol ini bersamaan dengan upacara mecaru, mendem pedagingan, bertepatan dengan Purnama Ketiga.

Peletakan batu pertama untuk proyek yang melintasi tiga kabupaten ini akan dilaksanakan langsung oleh Menteri PUPR, M. Basoeki Hadimoeljono. Ia juga akan didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster serta jajaran lainnya. 

Dilansir dari siaran langsung Facebook Tribun Bali iringan Menteri PUPR menuju lokasi groundbreaking di Pekutatan, Jembrana,  telah tiba sekitar pukul 09.15 WITA.

Selanjutnya langsung dilaksanakan upacara adat nasarin baru dilanjutkan dengan acara Ground Breaking atau peletakan batu pertama oleh Menteri PUPR dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Prosesi ini dipimpin oleh pemuka agama Hindu Ida Sri Bhagawan Putra Natha Nawangsa Pemayun.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda Bali, Bupati Tabanan, Bupati Jembrana, Direktur Utama PT Tol Jagat Kerthi Bali dan lainnya.

Pembangunan ini diharapkan bisa mewujudkan pemerataan pertumbuhan perekonomian pembangunan dan juga pariwisata di Bali, menuju Bali Era Baru.

Baca juga: BREAKING NEWS: Groundbreaking Tol Mengwi-Gilimanuk Dilakukan Menteri PUPR, Ada Ritual Nasarin

Pembangunan Tol Jagat Kerthi Bali ini akan melintasi 3 kabupaten di Bali yaitu Jembarana, Tabanan dan Badung.

Ribuan warga tampak sudah berkumpul di lokasi groundbreaking Jalan Tol Mengwj-Gilimanuk di Banjar Pasar, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Sabtu 10 September 2022. 

Menurut siteplan yang terpampang di lokasi, Jalan Tol Mengwi-Gilimanuk ini akan menjadi jalur alternatif dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Ibu Kota Provinsi Bali Denpasar. Pembangunan jalan tol sepanjang 96,84 kilometer ini akan dilaksanakan sebanyak tiga seksi. 

Rinciannya, Seksi 1 pada jalur Gilimanuk-Pekutatan sepanjang 53,6 km, kemudian Seksi 2 pada jalur Pekutatan-Soka dengan panjang 24,3 km, terakhir seksi 3 pada jalur Soka Mengwi dengan panjang 18,9 km.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved