Ratu Elizabeth II Meninggal

HIDUP Raja Charles III Sempat Dipenuhi Kontroversi: Dipukul di Sekolah, Isu Skandal Percintaanya

Pangeran Charles resmi naik tahta menjadi Raja Charles III usai sang ‘dear mama’ Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis 8 September 2022.

JACOB KING / POOL / AFP
Pangeran Charles (kanan) dan Camilla (kiri) pergi setelah menghadiri upacara pembukaan Senedd keenam, Parlemen Welsh, di Cardiff, Wales pada 14 Oktober 2021. Hidup Raja Charles III Sempat Dipenuhi Kontroversi: Dipukul di Sekolah, Isu Skandal Percintaanya 

TRIBUN-BALI.COM – HIDUP Raja Charles III Sempat Dipenuhi Kontroversi, Dipukul di Sekolah, Isu Skandal Percintaanya.

Pangeran Charles resmi naik tahta menjadi Raja Charles III usai sang ‘dear mama’ Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis 8 September 2022.

Ia pun akan memimpin Raja Ingris serta 14 Negara persemakmurannya di usianya yang ke-73 tahun.

Namun, sebagai pewaris tahta Kerajaan Inggris, perjalanan hidup Pangeran Charles tidaklah mulus.

Ia dipenuhi dengan kontroversi dan salah satunya adalah dugaan skandal percintaan, terutama pada pernikahannya dengan Putri Diana.

Kedua tokoh kerajaan Inggris tersebut sempat menerima dugaan skandal perselingkuhan saat mereka masih menjalin pernikahan.

Foto yang diambil pada 1 Agustus 1981 menunjukkan Pangeran Charles, Pangeran Wales dan Diana, Putri Wales, di atas kapal pesiar Kerajaan Britannia saat meninggalkan Gibraltar untuk membawa pasangan Kerajaan dalam perjalanan bulan madu mereka.
Foto yang diambil pada 1 Agustus 1981 menunjukkan Pangeran Charles, Pangeran Wales dan Diana, Putri Wales, di atas kapal pesiar Kerajaan Britannia saat meninggalkan Gibraltar untuk membawa pasangan Kerajaan dalam perjalanan bulan madu mereka. (KOLAM RENANG / AFP)

Putri Diana mendapat tuduhan selingkuh dengan sosok prajurit bernama James Hewitt, sedangkan Pangeran Charles dituduh selingkuh dengan Camilla yang kini menjadi istrinya.

Baca juga: JADI Pewaris Tahta, Raja Charles III Muda Sempat Dibully di Sekolah, Charles: "Hukuman Penjara"

Lebih lengkapnya berikut ini adalah perjalanan hidup Pangeran Charles

Masa Kecil Dan Melanggar Tradisi Kerajaan

Pangeran Charles lahir di Istana Buckingham pada 14 November 1948, dengan berat 7 pon dan 6 ons, pada masa pemerintahan kakeknya George VI.

Sebuah proklamasi dipasang di pagar istana tepat sebelum tengah malam mengumumkan Putri Elizabeth telah melahirkan seorang putra bernama Charles Philip Arthur George.

Ayahnya, Duke of Edinburgh, tidak hadir pada saat kelahirannya, ia dilaporkan memilih untuk bermain squash dengan seorang teman.

Berusia tiga tahun, Charles pun telah menjadi pewaris tahta Kerajaan Inggris setelah kematian Raja George VI.

Berbeda dengan pewaris takhta sebelumnya yang diajar oleh guru privat, Ratu dan Pangeran Philip memutuskan putra sulung mereka harus bersekolah, tetapi ada masa-masa sulit di depan bagi bangsawan muda itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved