Ratu Elizabeth II Meninggal

Pecahkan Sejarah Inggris! Biaya Pemakaman Ratu Elizabeth II Ditaksir Sekitar Ratusan Miliar Rupiah

Biaya Pemakaman Ratu Elizabeth II ditaksir akan menjadi biaya pemakaman termahal sepanjang sejarah Kerajaan Inggirs.

Istimewa
Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Naik Takhta Menjadi Raja Charles III. Pemakaman Ratu Elizabeth II akan digelar pada 19 September 2022 di Westminster Abbey, London, Inggris. 

TRIBUN-BALI.COM, INGGRISPecahkan Sejarah Inggris! Biaya Pemakaman Ratu Elizabeht II Ditaksir Sekitar Ratusan Miliar Rupiah.

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan digelar pada 19 September 2022 di Westminster Abbey, London, Inggris.

Hari Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dimulai ketika jam Big Ben menunjukkan pukul 9 pagi waktu setempat dimana loceng  akan mulai dibunyikan dengan palu yang diredam dengan bantalan kulit.

Kemudian iring-iringan pemakaman Ratu akan tiba di Westminster Abbey pada pukul 11 pagi.

Akan ada keheningan satu menit yang diadakan di seluruh negeri saat dia memasuki biara.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usianya yang ke-96 pada 8 September 2022.

Ratu Elizabeth II menghembuskan nafas tengah malam pada pukul 12.32 waktu setempat.

Baca juga: DRAMA CINTA SEGITIGA Raja Charles, Lady Diana, dan Ratu Camila, Simak Kisahnya Berikut Ini

Pengumuman kematiannya diberikan Istana Buckingham Jumat tengah malam waktu RI.

Kepergian Ratu Elizabeth II pun meninggalkan luka tidak hanya bagi warga Britania Raya, tapi bagi dunia.

Pangeran Charles dari Inggris, Pangeran Wales memberi isyarat saat dia berbicara dengan para taruna setelah Upacara Wisuda Skuadron Ratu dan Tinjauan Sovereign di RAF College Cranwell di Inggris timur. Charles telah menghabiskan hampir seluruh hidupnya menunggu untuk menggantikan ibunya, Ratu Elizabeth II, bahkan ketika dia mengambil lebih banyak tugas dan tanggung jawab seiring bertambahnya usia. Tapi putra sulung mendiang raja.
Pangeran Charles dari Inggris, Pangeran Wales memberi isyarat saat dia berbicara dengan para taruna setelah Upacara Wisuda Skuadron Ratu dan Tinjauan Sovereign di RAF College Cranwell di Inggris timur. Charles telah menghabiskan hampir seluruh hidupnya menunggu untuk menggantikan ibunya, Ratu Elizabeth II, bahkan ketika dia mengambil lebih banyak tugas dan tanggung jawab seiring bertambahnya usia. Tapi putra sulung mendiang raja. (JULIAN SIMMONDS / POOL / AFP)

Untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Ratu Elizabeth II istana Buckingham telah menyiapkan serangkaian acara sebelum Ratu dikebumikan.

Dimana peti mati Ratu Inggris ini akan disemayamkan sementara di Westminster Hall selama empat hari agar publik dapat memberikan penghormatan sebelum peti diantarkan ke pemakaman Westminster Abbey.

Biaya Pemakaman Ratu Elizabeth II

Mengutip dari situs Timeout, pada tahun 2002 Kerajaan Inggirs telah menggelar pemakan untuk Ibu Ratu Elizabeht II dengan menelan biaya sekitar £ 5,4 juta atau Rp92 Miliar.

Sebagian besar dari dana tersebut  dikeluarkan untuk operasi keamanan besar-besaran, dengan kepolisian saja menelan biaya £ 4,3 juta atau Rp73 Miliar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved