AC Milan

Penyesalan Pioli Soal Kartu Merah Leao di Laga Sampdoria vs Milan, Absen Bela AC Milan Lawan Napoli

Update hasil Liga Italia dan kekhawatiran pelatih AC Milan Stefano Pioli terkait kartu merah yang didapatkan Rafael Leao di laga Sampdoria vs Milan

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
Dok ist/twitter@acmilan
Kiper Mike Maignan tampak memeluk bek Fikayo Tomori setelah berakhirnya pertandingan Sampdoria vs Milan yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Luigi Ferarris, Minggu 11 September 2022. Usai pertandingan pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun angkat bicara soal diusirnya Rafael Leao. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – Update hasil Liga Italia dan kekhawatiran pelatih AC Milan Stefano Pioli terkait kartu merah yang didapatkan Rafael Leao di laga Sampdoria vs Milan yang berakhir dengan skor 1-2, Minggu 11 September 2022 dini hari.

Kendati Rafael Leao bakal absen di laga krusial di Serie A pekan depan antara AC Milan vs Napoli, namun Stefano Pioli optimistis akan menemukan solusi untuk menggantikan posisi striker yang tengah naik daun itu.

Kemenangan AC Milan di laga Sampdoria vs Milan rupanya harus dibayar mahal oleh Stefano Pioli, setelah Rafael Leao diusir oleh wasit dan dipastikan absen di laga pekan berikutnya.

Baca juga: Update AC Milan dan Sebab Rumitnya Negosiasi Perpanjangan Kontrak Rafael Leao di Rossoneri

Baca juga: Loyalitas dan Cintanya ke AC Milan Menuai Karma Baik, Tonali Dapat Kontrak Baru Plus Gaji Wah Ini

Baca juga: Sesal AC Milan & Tottenham, Tiba dengan Harga Murah Khvicha Kvaratskhelia Makin Mengerikan di Napoli

Tiga poin penuh didapatkan AC Milan dengan susah payah di pertandingan antara Sampdoria vs Milan dan gol kemenangan Rossoneri dicetak oleh Junior Messias di menit 6 dan Olivier Giroud di menit 67.

Sementara gol balasan tuan rumah dicetak oleh Filip Duricic di menit 57.

Sang juara bertahan tampil di bawah tekanan setelah Rafael Leao di usir oleh wasit sejak menit 47.

Namun beruntung, AC Milan masih memiliki kiper Mike Maignan yang berulang kali melakukan penyelamatan ciamik untuk mengemas tiga poin penuh di laga Sampdoria vs Milan.

 “Kami memainkan babak pertama yang bagus dan bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi ini adalah kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah, kami harus bermain dengan 10 pemain dan para pemain bekerja keras pada setiap bola. Sampdoria sudah menahan Juventus dan Lazio di sini, jadi itu tidak mudah,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Merespon di kartu merahnya Rafael Leao oleh wasit, Stefano Pioli mengaku kesal pada insiden yang terjadi. Ia cukup menyesalkan dengan prilaku Rafael Leao memukul lengan Bartosz Bereszynski dan tendangan overhead yang mengenai kepala Ferrari.

 “Terlepas dari pelanggaran Leao, saya pikir setiap kali seorang striker mempertahankan bola dan bek jatuh, maka dia mendapat kartu kuning. Ini mengecewakan, saya telah mengatakan kepadanya untuk berhati-hati dengan kuning, tetapi dia ingin mencoba langkah ini. Sudahlah, orang lain akan bermain,” ujar Pioli.

Sementara menanggapi pertemuan antara AC Milan dengan Napoli yang sama-sama bakal tampil pincang di pekan ketujuh Serie A.

Lantaran Rafael Leao mendapatkan hukuman skorsing dan Victor Osimhen mengalami cedera, Stefano Pioli mengaku akan fokus untuk mencari pengganti Leao.  

 “Kedua tim banyak kehilangan, tapi kami kehilangan Leao dan Ante Rebic, jadi kedua pemain yang menutupi peran itu. Kami harus bermain 50 menit dengan 10 pemain, kami tahu ada pertandingan besar Liga Champions yang akan datang, jadi kami akan fokus dulu, lalu lihat apa yang harus dilakukan melawan Napoli.

“Rafa menjadi sosok yang menentukan dalam taktik menyerang kami, tetapi kami memiliki alternatif lain dan akan menyelesaikan sesuatu dengan karakteristik yang berbeda,” katanya.

Baca juga: Hasil & Klasemen Liga Italia: 10 Pemain AC Milan Menang di Laga Sampdoria vs Milan, Leao Kartu Merah

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved