Ratu Elizabeth II Meninggal

Proklamasi Pencapaian Raja Charles III Dibacakan di Hillsborough, Mulai Kunjungan Perdana ke Belfast

Pangeran Charles telah resmi menjadi Kepala Monarki Kerajaan Inggris, Raja Charles III.

Alain JOCARD / AFP
Raja Inggris Charles III melambai kepada anggota masyarakat yang menunggu saat ia tiba dengan mobil di Istana Buckingham di London pada 11 September 2022. Charles III secara resmi dinyatakan sebagai raja baru Inggris oleh Dewan Aksesi pada hari Sabtu dalam upacara yang sarat sejarah setelah kematiannya. ibunya Ratu Elizabeth II. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON – Proklamasi Pencapaian Raja Charles III Dibacakan di Hillsborough, Mulai Kunjungan Perdana ke Belfast.

Pangeran Charles telah resmi menjadi Kepala Monarki Kerajaan Inggris, Raja Charles III.

Adapun Prince Wales tersebut naik tahta usai meninggalnya sang Ibunda ‘Dear Mama’ Ratu Elizabeth II pada Kamis 8 September 2022 waktu setempat.

Pembacaan Prinsipil Proklamasi Raja baru, Charles III, berlangsung di Istana St James di Kota London pada hari Sabtu 10 September 2022 waktu setempat.

Kemudian, Raja Charles III akan melakukan kunjungan pertamanya ke Belfast sebagai raja pada hari Selasa 13 September 2022 mendatang.

Perdana Menteri Liz Truss diharapkan untuk menemani Raja, bersama dengan Camilla, Permaisuri Ratu.

Charles menjadi Raja setelah kematian ibunya,  Mulia Ratu Elizabeth II, pada hari Kamis dan pertemuan bersejarah di Istana St James secara resmi mengkonfirmasi perannya pada hari Sabtu.

Sebagai bagian dari tur Inggris, Raja dan Camilla akan tiba di Belfast pada hari Selasa sebelum melakukan perjalanan ke Kastil Hillsborough untuk melihat pameran tentang hubungan panjang Ratu dengan Irlandia Utara.

Baca juga: Pecahkan Sejarah Inggris! Biaya Pemakaman Ratu Elizabeth II Ditaksir Sekitar Ratusan Miliar Rupiah

Mengutip dari BBC.com, Ratu Elizabeth II pertama kali mengunjungi Irlandia Utara tepat setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua pada tahun 1945, ketika dia adalah Putri Elizabeth.

Penghormatan bunga digambarkan di Green Park, dekat Istana Buckingham, di London pada 11 September 2022. Charles III secara resmi dinyatakan sebagai raja baru Inggris oleh Dewan Aksesi pada hari Sabtu dalam upacara yang sarat sejarah setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth II.
Penghormatan bunga digambarkan di Green Park, dekat Istana Buckingham, di London pada 11 September 2022. Charles III secara resmi dinyatakan sebagai raja baru Inggris oleh Dewan Aksesi pada hari Sabtu dalam upacara yang sarat sejarah setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth II. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Scott Carson, Walikota Lisburn dan Dewan Kota Castlereagh, mengatakan orang-orang Hillsborough sangat menantikan kedatangan Raja.

"Saya pikir sudah ada rasa antisipasi dan kepositifan yang besar di udara," katanya.

"Keluarga Kerajaan dan terutama Raja Charles, memiliki kenangan indah tentang Royal Hillsborough dan Kastil Hillsborough dan dia menikmati menghabiskan waktu di sini dan saya berharap dapat melihatnya segera berkunjung dan saya mengenal orang-orang di Royal Hillsborough dan seluruh wilayah dan di seluruh Irlandia Utara. juga tidak sabar menunggu itu juga."

Selama kunjungan pada Selasa mendatang, Raja Charles III akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri baru untuk Irlandia Utara, Chris Heaton-Harris, serta para pemimpin partai lokal.

Ia akan menerima pesan belasungkawa yang dipimpin oleh Ketua Majelis Irlandia Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved