Berita Bali

Bahas Empat Isu, Para Menteri Ketenagakerjaan Negara-Negara G20 Berkumpul di Bali

Bahas Empat Isu, Para Menteri Ketenagakerjaan Negara-Negara G20 Berkumpul di Bali

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Harun Ar Rasyid
(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Menaker Ida Fauziyah saat meninjau stand pameran yang dihadirkan selama pertemuan EWG dan LEMM di Bali. 

 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Presidensi Indonesia G20 bidang ketenagakerjaan mengusung tema utama Improving the Employment Condition to Recover Together (Meningkatkan Kondisi Kerja untuk Pulih Bersama).

Rangkaian pertemuan Presidensi Indonesia G20 bidang ketenagakerjaan yang diadakan di Bali terdiri dari Pertemuan Keenam Kelompok Kerja Bidang Ketenagakerjaan G20 (The 6th G20 Employment Working Group/EWG Meeting), 2022 G20 OSHNet Annual Meeting, serta Pertemuan Menteri-Menteri Perburuhan dan Ketenagakerjaan G20 ( G20 Labour and Employment Ministers Meeting/LEMM).

Keseluruhan pertemuan tersebut berlangsung dari mulai hari ini 12 - 14 September 2022 di Ayana Resort and Spa Bali.

"Hari ini 12 September Kementerian Ketenagakerjaan selaku vocal point menggelar serangkaian pertemuan tatap muka di Bali. Dan pertemuan ini akan berlangsung dari hari ini sampai tanggal 14 September. Hari ini adalah pertemuan keenam kelompok kerja bidang ketenagakerjaan atau EWG," ujar Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah saat meninjau stand pameran yang dihadirkan selama pertemuan EWG dan LEMM di Bali.
Menaker Ida Fauziyah saat meninjau stand pameran yang dihadirkan selama pertemuan EWG dan LEMM di Bali. ((Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin))

Diantara enam pertemuan EWG ada yang dilakukan secara tatap muka sebanyak tiga kali yakni di Jogja, Jenewa dan Bali lalu tiga pertemuan lainnya secara virtual.

Dan besok malam ada gala dinner mengundang engagement group yang akan ada joint statement antara L20 dan B20 dalam gala dinner tersebut juga hadir menikmati makan malam disini.

Lalu pada tanggal 14 September 2022 nya akan ada pertemuan Menteri-Menteri Perburuhan dan Ketenagakerjaan G20.

Pada pertemuan LEMM akan dihadiri langsung para Menteri G20 dan juga mengundang sejumlah undangan organisasi-organisasi internasional seperti ILO, ICD, World Bank dan lain-lainnya serta engagement group seperti L20 dan B20.

Dalam pertemuan LEMM Menaker Ida Fauziyah berharap dapat menyepakati Deklarasi Menteri-menteri Ketenagakerjaan G20 yang telah dibahas di forum EWG.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved