Berita Jembrana

Bantuan Bedah Rumah Warga Tegal Asih Masih Belum Pasti, Desa Batuagung Mohon Bantuan ke Bupati

Bantuan Bedah Rumah Warga Tegal Asih Masih Belum Pasti *BPBD Jembrana Buatkan Surat Assessmen Ke Di

Tribun Bali/Coco
Tenda warna biru yang didirikan Pemkab Jembrana untuk tempat tinggal sementara korban rumah ambruk di Banjar Tegal Asih, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Senin 12 September 2022 

NEGARA, TRIBUN BALI - Bantuan bedah rumah kepada warga yang rumahnya ambruk seketika di Banjar Tegal Asih, Desa Batuagung, Jembrana, telah diusulkan pihak desa ke Bupati Jembrana, Nengah Tamba, Selasa 13 September 2022.

Namun, pihak terkait masih belum berani memastikan apakah warga tersebut akan memperoleh bantuan bedah rumah atau tidak.

Artinya, realisasi bantuan bedah rumah melalui program di Dinas PUPRPKP Jembrana masih belum pasti.

Komang Arta tampak mengambil sejumlah barang dari rumahnya yang ambruk seketika di Banjar Tegal Asih, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Minggu 11 September 2022.
Komang Arta tampak mengambil sejumlah barang dari rumahnya yang ambruk seketika di Banjar Tegal Asih, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Minggu 11 September 2022. (Tribun Bali/Coco)

Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana Putra mengatakan, pihak Desa Batuagung telah bersurat secara resmi ke Bupati Jembrana dan jajaran terkait untuk pengajuan bantuan bedah rumah Komang Arta di Banjar Tegal Asih.

Namun, proses bantuannya nanti di Dinas PUPRPKP dan diarahkan mendapat bantuan bedah rumah. Namun, hal tersebut masih belum pasti karena masih dilakukan pertimbangan oleh dinas terkait.

"Anggarannya ada di PU dan diarahkan ke bedah rumah," katanya.

Untuk pengusulan bantuan ke Pemprov Bali, kata Agus, baru akan terealisasi pada tahun depan.

Sehingga langkah yang paling tepat kemungkinan akam dibantu lewat bedah rumah.

Pihaknya akan membuatkan surat assesmen ke Dinas PUPR untuk mendukung pemberian bantuan tersebut.

"Apalagi korban ini kan masuk DTKS juga. Kemungkinan besar bakal mendapat bantuan. Ketika di daerah sudah mendapat bantuan, pihaknya di BPBD tidak lagi mengusulkan bantuan ke Pemprov Bali," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved