Sponsored Content

Bupati Badung Giri Prasta Dukung Yayasan Usadha Belog Bali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi produk lokal Bali “Minyak Belog” dari Yayasan Usadha Belog Bali di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupa

TB/Istimewa
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi produk lokal Bali “Minyak Belog” dari Yayasan Usadha Belog Bali di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Puspem Badung, Selasa (13/9). 

TRIBUN-BALI.COM - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima langsung audiensi terkait pengembangan produk lokal Bali yaitu “Minyak Belog” dari Yayasan Usadha Belog Bali yang dipimpin langsung Komisaris PT. Usada Bakti Bhuana drh. Made Harimbawa (Jro Mangku Belog).

Audiensi bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Puspem Badung, Selasa 13 September 2022. 

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi produk lokal Bali “Minyak Belog” dari Yayasan Usadha Belog Bali di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Puspem Badung, Selasa (13/9).
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi produk lokal Bali “Minyak Belog” dari Yayasan Usadha Belog Bali di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Puspem Badung, Selasa (13/9). (TB/Istimewa)

Kekayaan Bali bukan hanya keindahan alam, namun berbagai tumbuhan yang ada di Pulau Dewata juga menjadi harta tak bernilai, berbagai tumbuhan, termasuk rempah menjadi bahan baku herbal.

Pada kesempatan tersebut Bupati Badung menyerahkan bantuan yang bersumber dari dana pribadi sebesar Rp 50 Juta.

Bupati Giri Prasta mengatakan, selama Belanda menjajah 3,5 abad, bukan militernya yang dijajah tetapi rempah-rempah yang dihabiskan. Semangat daripada Yayasan Usadha Belog ini akan memajukan Bali dengan rempah-rempah yang dimiliki.

“Saya sangat mendukung itu karena ini adalah salah satu program yang saya lakukan di pemerintahan untuk mendukung memajukan Bali terutama Kabupaten Badung, dan Minyak Belog ini sudah saya rasakan sendiri khasiatnya. Bali boleh maju, jangan sampai dengan kemajuan Bali itu menggerus akar, adat dan budaya kita, karena di Bali ini orang pintar itu banyak tetapi orang yang dermawan itu masih jarang. Maka dari itu jangan bertanya apa yang sudah diberikan orang lain kepada kita, tetapi tanyakan apa yang sudah kita berikan kepada orang lain,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan kedepan dengan berkembangnya produksi minyak belog ini semoga petani rempah-rempah yang ada di Bali bisa meningkatkan ekonominya juga

“Saya percaya Jro Mangku Belog sudah sangat berpengalaman dalam meracik minyak ini dan saya cuma bisa membantu dengan memberikan dukungan finansial. Kita harus mampu dan selalu siap menjadi tuan di rumahnya sendiri dan bersama-sama membangun Bali ini. Karena hidup ini pilihan dan pilihan kita yang menentukan,” tegasnya.

Sementara Komisaris PT. Usada Bakti Bhuana drh. Made Harimbawa mengatakan terima kasih kepada Bapak Bupati atas dukungan yang telah diberikan. Produk kesehatan ini sudah teruji khasiatnya, karena bahan bakunya berasal dari tanaman rempah yang sudah diteliti para ahli. Produk Minyak Belog sudah terdaftar di BPOM dan harga sangat terjangkau.

Untuk bahan baku sereh wangi sangat cukup karena didukung petani di Badung, Singaraja dan Tabanan.

“Karena ini produk herbal tanpa zat kimia sehingga dijamin tak ada efek sampingnya. Bahan yang digunakan sudah diteliti sebagaimana dalam jurnal yang terbukti secara ilmiah untuk membantu kesehatan,”jelasnya. (Adv/Gus)

Baca juga: Penataan Loloan Yeh Poh Tak Ada Sosialisasi Pasti, Masyarakat Desa Adat Canggu Temui Giri Prasta

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved