Bali United

Tujuh Musim Bersama Bali United, Ini Alasan Kesetiaan Fadil Sausu, Pernah Catat Gol Terbaik Dunia

Total sudah menghabiskan tujuh musim bersama Bali United, ini alasan kesetiaan Fadil Sausu, pernah catat gol terbaik dunia.

Tribun Bali/Dicky Setiawan
Dua pemain Bali United Privat Mbarga dan Fadil Sausu merayakan gol ke gawang Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 13 Agustus 2022 - Total sudah menghabiskan tujuh musim bersama Bali United, ini alasan kesetiaan Fadil Sausu, pernah catat gol terbaik dunia. 

Tujuh Musim Bersama Bali United, Ini Alasan Kesetiaan Fadil Sausu, Pernah Catat Gol Terbaik Dunia

TRIBUN-BALI.COM, BALI - Musim ini merupakan musim ketujuh Kapten Bali United sekaligus angkatan pertama, Fadil Sausu membela Bali United dan penampilannya masih konsisten memberikan kontribusi bagi kemenangan demi kemenangan yang diraih Serdadu Tridatu.

Rupanya pemain kelahiran Palu ini sejak musim pertama bergabung bersama Bali United sudah bisa melihat bahwa klub yang bermarkas di Stadio Kapten I Wayan Dipta Gianyar ini bakal menjadi tim berprestasi di Indonesia.

Dan benar saja, sejak berdiri tahun 2015, Fadil dan kawan-kawan berhasil membawa Bali United dua kali juara beruntun tahun 2019 dan 2021 atau mereka sebut dengan slogan Back 2 Back.

Pada musim ketujuhnya di Bali United, dan usianya yang terbilang sudah senior, 37 tahun, gelandang tengah dengan postur 1,74 meter ini masih mendapat kepercayaan dan memberikan kontribusi positif bagi tim.

Dari 9 pertandingan yang sudah diarungi Bali United musim ini, mantan Pemain Persik Kediri, Bontang FC, Mitra Kukar dan Persisam Samarinda ini mencatat 6 assist dari 5 penampilannya, capaian yang prestisius.

"Alhamdulillah sampai sekaranh masih dipercaya dari bagian tim Bali United. Suka duka pasti ada, tapi dari awal saya sudah berpikir kalau Bali united akan menjadi tim profesional di Indonesia dilihat dari cara membangun dari manajemennya, itu salah satu alasan saya bertahan sampai sekatang di Bali United," papar Fadil kepada Tribun Bali, pada Selasa 13 September 2022.

 

Baca juga: Striker Bali United Ilija Spasojevic Masih Gacor Bisa Cetak Hattrick, Spaso: Usia Hanya Angka

Tujuh musim dari tahun 2015 hingga 2023 bukan waktu yang singkat, banyak moment yang tidak bisa dilupakan Fadil selama membela Bali United, salah satunya ia pernah mencetak gol terbaik dunia saat AFC Cup.

"Banyak moment tidak bisa saya lupakan bersama BU, tapi momen paling buat saya senang ketika gol saya masuk daftar gol terbaik dunia ketika AFC BU vs Tampines Rovers," ungkap Fadil.

Pemain bernomor punggung 14 ini mengaku misi utamanya tidak ingin mencatat rekor pribadi, namun ia bertekad membantu tim untuk meraih kemenangan di setiap laga yang diarungi.

Selama tujuh musim membela Bali United, Fadil Sausu sudah mengoleksi sebanyak 149 caps, 14 gol dan 28 assist dari semua ajang.

"Pastinya ingin lebih membantu tim raih kemenangan dan rekor itu akan mengikuti sendiri," ujar dia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved