Berita Klungkung

USULAN Kenaikan Tarif Fast Boat Berpeluang Dikoreksi, Sebab Dirasa Terlalu Tinggi 

Para pengusaha fast boat, yang melayani penyeberangan dari Kusamba menuju Nusa Penida dan sebaliknya, telah menyepakati penyesuaian tarif tiket.

dok. Eka Mita Suputra
Para pengusaha fast boat, yang melayani penyeberangan dari Kusamba menuju Nusa Penida dan sebaliknya, telah menyepakati penyesuaian tarif tiket pasca kenaikan BBM. Namun menurut Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, kenaikan tarif untuk wisatawan asing masih terlampau tinggi. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, ketika dikonfirmasi, mengakui telah menerima informasi tentang kesepakatan para pengelola fast boat tentang penyesuaian tarif ini. Namun menurutnya kenaikan tarif untuk wisatawan asing masih terlalu tinggi. 

TRIBUN-BALI.COM - Para pengusaha fast boat, yang melayani penyeberangan dari Kusamba menuju Nusa Penida dan sebaliknya, telah menyepakati penyesuaian tarif tiket pasca kenaikan BBM.

Namun menurut Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, kenaikan tarif untuk wisatawan asing masih terlampau tinggi.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, ketika dikonfirmasi, mengakui telah menerima informasi tentang kesepakatan para pengelola fast boat tentang penyesuaian tarif ini.

Namun menurutnya kenaikan tarif untuk wisatawan asing masih terlalu tinggi.

Baca juga: TERANCAM NAIK, Tarif Fast Boat Menuju Nusa Penida Bisa Menjadi Rp70 Ribu

Baca juga: BBM NAIK! Organda Minta Pemerintah Permudah Akses BBM dan Tegas Tegakkan Hukum

Para pengusaha fast boat, yang melayani penyeberangan dari Kusamba menuju Nusa Penida dan sebaliknya, telah menyepakati penyesuaian tarif tiket pasca kenaikan BBM.

Namun menurut Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, kenaikan tarif untuk wisatawan asing masih terlampau tinggi.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, ketika dikonfirmasi, mengakui telah menerima informasi tentang kesepakatan para pengelola fast boat tentang penyesuaian tarif ini.

Namun menurutnya kenaikan tarif untuk wisatawan asing masih terlalu tinggi.
Para pengusaha fast boat, yang melayani penyeberangan dari Kusamba menuju Nusa Penida dan sebaliknya, telah menyepakati penyesuaian tarif tiket pasca kenaikan BBM. Namun menurut Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, kenaikan tarif untuk wisatawan asing masih terlampau tinggi. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, ketika dikonfirmasi, mengakui telah menerima informasi tentang kesepakatan para pengelola fast boat tentang penyesuaian tarif ini. Namun menurutnya kenaikan tarif untuk wisatawan asing masih terlalu tinggi. (dok. Eka Mita Suputra)

 

"Saya akan minta Dinas Perhubungan untuk mengkaji indikator kenaikan tarif itu.

Sekilas saya lihat kenaikan tarif fast boat cukup tinggi untuk wisatawan asing," ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Selasa (13/9/2022).

Sesuai kesepakatan para pengelola fast boat, kenaikan signifikan memang diusulkan untuk tarif penyeberangan wisatawan asing dari Pelabuhan Kusamba ke Nusa Penida dan sebaliknya.

Bahkan kenaikannya mencapai 100 persen.

Misal tarif penyebrangan dari Kusamba menuju ke Nusa Penida untuk wisatawan asing dewasa mencapai Rp150.000 per orang dari tarif lama Rp 75.000 per orang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved