MotoGP

Andrea Dovizioso Pensiun, Cal Crutchlow Kembali Menjadi Pembalap Pengganti MotoGP

Menggantikan Andrea Dovizioso yang memilih pensiun setelah kurang lebih 14 tahun berkarir di dunia MotoGP, ia pun akhirnya memutuskan untuk pensiun sa

MOTOGP.COM
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow hadir dalam konferensi pers jelang MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARKabar MotoGP hari ini, usai Andre Dovizioso pensiun dari dunia MotoGP, nama Cal Crutchlow mulai mencuat dan akan hadir di enam race berikutnya.

Menggantikan Andrea Dovizioso yang memilih pensiun setelah kurang lebih 14 tahun berkarir di dunia MotoGP, ia pun akhirnya memutuskan untuk pensiun saat race MotoGP San Marino 2022.

Cal Crutchlow sebenarya bukan pengganti Andrea Dovizioso, ia disebut pembalap penguji Yamaha.

Posisi WhitU Yamaha yang kosong membuat Cal Crutchlow sebagai ‘ban serep’ dipanggil untuk menuntaskan balapan musim ini.

Baca juga: Alex Rins Masih Kurang Maksimal Musim Ini, Kini Masih Diperingkat Ke 9 MotoGP

Meski akan sulit kompetitif, Cal Crutchlow janjikan penampilan terbaiknya.

Andrea Dovizioso yang memutuskan pensiun setelah berkiprah selama 14 tahun di kelas utama MotoGP memaksa Cal Crutchlow kembali ke lintasan balap.

Musim ini masih menyisakan enam balapan tersisa, maka sebagai pembalap cadangan Crutchlow bertugas untuk menyelesaikannya sampai akhir musim.

Crutchlow sebenarnya sudah pensiun dari MotoGP sejak tahun lalu, balapan terakhirnya adalah MotoGP Aragon 2022.

Baca juga: Rider Asal Jepang Bertahan di MotoGP, Musim Depan Ia Tancap Gass

Saat itu pembalap berusia 36 tahun itu, Cal Crutchlow juga berperan sebagai pengganti dari Maverick Vinales yang ada masalah dengan pabrikan garpu tala, Yamaha.

Setelah pensiun cukup lama, akhirnya Crutchlow menjalani balapan sesungguhnya di tempat yang sama yaitu MotoGP Aragon 2022.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved