Destinasi Wisata Bali

Destinasi Wisata Bali, Kemegahan Puluhan Patung di Taman Dedari Ubud

Destinasi Wisata Bali, Kemegahan Puluhan Patung di Taman Dedari Ubud, Tak ada Tiket Masuk namun diwajibkan membeli makanan dan minuman

instagram @tamandedari
Destinasi Wisata Bali, Kemegahan Puluhan Patung di Taman Dedari Ubud 

TRIBUN-BALI.COM –  Destinasi Wisata Bali mulai banyak memiliki ragam pilihan seperti wisata ke desa, air terjun, wisata spiritual ke Pura dan masih banyak lainnya.

Tribunners yang sedang berada di Ubud bisa langsung mengunjungi objek wisata yang belum lama berdiri ini.

Objek wisata tersebut bernama, Taman Dedari.

Taman Dedari berlokasi di Jalan Raya Kedatan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali. Objek wisata ini baru diresmikan pada 9 Januari 2021 lalu tribunners.

Keunikan dari objek wisata ini yakni tribunners bisa menyaksikan kemegahan patung berukuran besar dengan pemandangan yang asri.

Taman Dedari sendiri berasal dari kata dedari yang bermakna bidadari. Nama Dedari tersebut diambil dari legenda Resi Markandeya yang melihat turunnya bidadari di Sungai Ayung, karena lokasinya tak jauh dari Taman Dedari.

Keistimewaan objek wisata ini juga terletak pada tinggi patung yang mencapai 10 meter, kemudian menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Terdapat sekitar 50 patung, dan empat patung berukuran besar dengan tinggi sekitar 10 m. Selanjutnya, empat patung berukuran sedang dengan ketinggian 5 hingga 6 meter. Tak hanya itu saja, Adapula 42 patung kecil yang dibangun sepanjang Sungai Ayung.

 

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Taman Dedari

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved