Berita Bangli

Pembangunan Basement BMB Butuh Anggaran Rp 3 Miliar

Lantai dasar gedung Bukti Mukti Bhakti (BMB) Setda Bangli akan dimanfaatkan sebagai ruang perkantoran.

Tribun Bali/Fredy
Pembangunan gedung BMB, Rabu (14/9/2022) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Lantai dasar gedung Bukti Mukti Bhakti (BMB) Setda Bangli akan dimanfaatkan sebagai ruang perkantoran.

Butuh anggaran Rp 3 miliar untuk menata basement menjadi ruang kantor yang representatif.

Kabag Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Bangli, I Nengah Karya Atmaja mengatakan, sesuai rencananya bagian lantai dasar gedung BMB akan dimanfaatkan untuk kantor Bapeda Litbang dan BKD.

Tahun ini proses pengerjaan baru sebatas struktur saja dan pembangunan dilanjutkan tahun depan.

Pembangunan gedung BMB, Rabu (14/9/2022)
Pembangunan gedung BMB, Rabu (14/9/2022) (Tribun Bali/Fredy)

"Dari perencanaan dibutuhkan anggaran Rp 3 miliar untuk pentaaan basemen jadi ruang perkantoran," ucapnya Rabu 14 September 2022.

Secara umum, lanjutnya, renovasi gedung BMB dilakukan secara bertahap. Pengerjaannya dimulai tahun 2021 dengan anggaran Rp 3 miliar dan tahun 2022 dengan anggaran Rp 7 miliar. "Pada tahun 2022 ini untuk proses finishing dan pembangunan sayap utara dan selatan dari bangunan induk untuk basementnya," jelas dia.

Lebih lanjut dikatakan, finsing dan pemenuhan sarana prasarana gedung serta bangunan sayap ditarget rampung bulan Desember 2022. Sesuai perencanaan gedung lantai 1 akan menjadi ruang kerja bupati Bangli, yang dilengkapi dengan ruang pertemuan. Sedangkan lantai dua, difungsikan sebagai auditorium dengan kapasitas 200 orang.

"Hingga saat ini progress pekerjaan diangka 43 persen dari target 42 persen atau ada deviasi positif sebesar 1 persen. Pengerjaan masih berjalan, astungkara bisa selesai sampai batas waktu," tandasnya.

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved