Berita Denpasar

Polresta Denpasar Gelar Pembinaan Mental dan Karakter Siswa SMA/SMK Se-Kota Denpasar

Polresta Denpasar mengelar Sinergitas dengan Disdikpora Provinsi Bali dengan mengelar ceramah dalam rangka pembinaan mental dan karakter siswa anggot

TB/Istimewa
Polresta Denpasar mengelar Sinergitas dengan Disdikpora Provinsi Bali dengan mengelar ceramah dalam rangka pembinaan mental dan karakter siswa anggota Osis SMA/SMK Se-kota Denpasar bertempat di Aula SMAN 2 Denpasar, Rabu, 14 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM-Denpasar,   Polresta Denpasar mengelar Sinergitas dengan Disdikpora Provinsi Bali dengan mengelar ceramah dalam rangka pembinaan mental dan karakter siswa anggota Osis SMA/SMK Se-kota Denpasar bertempat di Aula SMAN 2 Denpasar, Rabu, 14 September 2022.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas dan 
hadir pula dalam kegiatan ini, Disdikpora Provinsi Bali yang di wakili Kabid guru dan Tenaga Kependidikan Prov. Bali (GTK) I Ketut Seputra Ariadi.

Tidak hanya itu Narasumber dari UPTD PPA Provinsi Bali Ni Ketut Nila Puspita Sari, selaku Psikolog Klinis, Kepala sekolah SMAN 2 Denpasar Ida Bagus Ayena Manuaba, Guru pendamping, Ketua komite masing-masing sekolah dan adik siswa SMA/SMK sekota Denpasar sebanyak 180 siswa. 

Polresta Denpasar mengelar Sinergitas dengan Disdikpora Provinsi Bali dengan mengelar ceramah dalam rangka pembinaan mental dan karakter siswa anggota Osis SMA/SMK Se-kota Denpasar bertempat di Aula SMAN 2 Denpasar, Rabu, 14 September 2022.
Polresta Denpasar mengelar Sinergitas dengan Disdikpora Provinsi Bali dengan mengelar ceramah dalam rangka pembinaan mental dan karakter siswa anggota Osis SMA/SMK Se-kota Denpasar bertempat di Aula SMAN 2 Denpasar, Rabu, 14 September 2022. (TB/Istimewa)

Menurut Kapolresta Denpasar kegiatan ini sendiri sangat penting sekali untuk menyamakan satu persepsi bagaimana menjaga aset negara yaitu adik-adik siswa yang nanti akan meneruskan Bangsa Indonesia, mengisi jabatan pemerintahan dan menjaga konsisten Negara Indonesia. 

"Sebagai bentuk rasa sayang kepada pelaku yang masih anak-anak, Polresta bersinergi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali dengan mengadakan pembinaan mental dan karakter," Ucap Kapolresta Denpasar. 
 
Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi sebagaimana kita ketahui bersama kasus kenakalan remaja, geng motor yang melakukan aksi anarkis,balapan liar di jalanan yang menimbulkan korban jiwa dan harta benda sering sekali terjadi dari kejadian-kejadian tersebut sebagian besar anak-anak remaja yang ikut andil didalamnya. 

Dari data di Polresta Denpasar entang kecelakaan lalulintas dari januari-agustus 2022 sebanyak 869 kasus sedangkan kasus anak yang berhadapan dengan hukum dari bulan januari-agustus 2022 sebanyak 38 kasus, yang rata-rata didominasi kasus kekerasan. 

Seperti yang tertuang dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (perpol) nomor 1 tahun 2021 tentang Pemolisian Masyarakat (polmas) atau community policing, dimana polmas itu melakukan suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan sehingga mampu mendeteksi,mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban serta masyarakat dilingkungannya serta menemukan pemecahan masalahnya. 

"Kalau saya sederhanakan bahasanya, "mari menjadi polis bagi diri sendiri" atau ngiring dados polisi ring karang awak," tutur Kombes Bambang. 

Melalui kegiatan ini Kapolresta juga berharap nantinya para siswa pelajar mempunyai karakter yang mulia,budi pekerti yang baik dan menghormati yang lebih tua karena mereka adalah penerus dan calon pemimpin Bangsa. 

Diakhir sambutannya Kapolresta juga meminta dukungan kepada semua pihak baik para guru
dan para siswa untuk bersinergi dalam menjaga keamanan kota Denpasar sebab penegakan hukum bukan semata-mata merupakan tugas polri tanpa adanya partisipasi dari masyarakat. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved