Polisi Tembak Polisi

Kuasa Hukum Brigadir J Sebut Ferdy Sambo Sodorkan Uang untuk Lancarkan Kasus Pelecehan Seksual

Kamaruddin Simanjuntak sempat menyebut dan menduga kalau Ferdy Sambo sodorkan uang ke beberapa lembaga untuk melancarkan kasus pelecehan seksual

Tribunnews/JEPRIMA
Kamaruddin Simanjuntak tiba di Jambi guna mendapat surat kuasa dari keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamis 18 Agustus 2022. Kuasa Hukum Brigadir J Sebut Ferdy Sambo Sodorkan Uang untuk Lancarkan Kasus Pelecehan Seksual 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak sempat menyebut dan menduga kalau Ferdy Sambo sodorkan uang ke beberapa lembaga untuk melancarkan kasus pelecehan seksual.

Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap istrinya yakni Putri Candrawathi dianggap Kamaruddin menjadi tameng yang bisa saja menjauhkan Ferdy Sambo dari jeratan hukum tindak pidana sesuai pasal 340.

Kamaruddin menduga kalau Ferdy Sambo memberikan sejumlah amplop kepada beberapa lembaga agar isu pelecehan seksual yang menjadi dasar pembunuhan terus berhembus.

Pengacara Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, tersebut bahkan sempat menerangkan kalau lembaga sekelas LPSK sempat disodorkan amplop namun ditolak oleh lembaga tersebut.

Meskipun tidak menyebut nama lembaganya, Kamaruddin meminta pihak-pihak yang sebelumnya diduga menerima amplop dari pihak Ferdy Sambo agar diperiksa.

Baca juga: FAKTA BARU: Istri Ferdy Sambo Disebut Buka Rekening Pakai Nama Bripka RR & Brigadir J, Ini Alasannya

"Kan sudah ada LPSK yang mengakui disodorkan amplop dan ditolaknya," kata Kamaruddin di Jakarta, Rabu 14 September 2022 lalu.

"Nah bagaimana dengan lembaga-lembaga yang lain? Ini hal serius, makanya harus diperiksa." Lanjut Kamaruddin

Kamaruddin menjelaskan soal pelecehan seksual itu awalnya disebut terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo yang berada di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Bahkan, kasus tersebut sempat naik ke penyidikan, tetapi kemudian dihentikan karena tidak ditemukan bukti dan tindak pidana di lokasi itu.

"Sekarang pindah ke Magelang. Itu sudah sangat jauh. Ini skenario baru lagi," ujar Kamaruddin.

Baca juga: Ini Alasan Bripka RR Sita Senpi Brigadir J saat di Rumah Ferdy Sambo, Tak Berharap Dilindungi LPSK

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved