Bali United

Teco Akui Persiapan Minim, Persis Solo Siap Beri Kejutan ke Bali United

Bali United melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, rekrutan anyar Persis Solo Samsul Arif menunjukkan kelasnya

Kolase Tribun Bali (twitter @BaliUtd dan @persisofficial
Logo Persis Solo, BRI Liga 1 dan Bali United - Teco Akui Persiapan Minim, Persis Solo Siap Beri Kejutan ke Bali United 

TRIBUN-BALI.COM, SOLO - Bali United melakoni laga perdana melawan tim promosi Liga 1 Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Kamis 15 September 2022 malam.

Kedua tim ini belum pernah ada rekor pertemuan dalam ajang resmi.

Namun Bali United sempat menjalani laga ujicoba, Minggu 5 Juni 2022, dengan hasil imbang 2-2.

Saat itu, Persis Solo mampu unggul lebih awal dengan gol yang dicetak oleh Sutanto Tan di menit ke-45, lalu pada pertengahan babak kedua menit ke-72 Pong Babu Lerby Eliandry sukses membobol gawang Persis Solo, skor 1-1.

Baca juga: Head To Head Bali United dan Persis Solo: Pertemuan Resmi Perdana Juara Liga 1 dan Juara Liga 2

Tak lama, rekrutan anyar Persis Solo Samsul Arif menunjukkan kelasnya, membuat Persis Solo kembali unggul 2-1 atas Bali United.

Bali United pun tak ingin malu dengan statusnya sebagai juara bertahan Liga 1 meski sekedar latih tanding, Bali United tampak serius guna evaluasi pemain jelang kompetisi.

Rizky Pellu mencatatkan namanya di daftar pencetak golo setelah berhasil mengoyak gawang tim promosi Liga 1 yang merengkuh gelar Juara Liga 2 itu beberapa menit menjelang laga berakhir, skor menjadi seri 2-2 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, Serdadu Tridatu memiliki persiapan yang minim sebelum menjalani laga tandang melawan Persis Solo.

Setelah melawan Dewa United di Bali, Sabtu 10 September 2022, skuat memiliki waktu efektif dua hari untuk recovery dan bertolak ke Solo, Selasa 13 September 2022 dan hanya memiliki waktu satu hari official training, Rabu 14 September 2022.

"Kami punya waktu lebih sedikit buat persiapan tim buat pertandingan ini. Kami lebih fokus recovery pemain setelah main lawan Dewa United di kandang, buat pemain tidak cedera. Dan kami pakai satu hari latihan taktik buat persiapan tim," ungkap Teco dalam sesi pre match press conference di Solo, Rabu 14 September 2022.

Serdadu Tridatu membawa modal apik melawat ke Solo, bertengger di posisi 2 klasemen dengan raihan 21 poin menempel Madura United di puncak klasemen dengan raihan 22 poin.

Bali United tentu tak ingin terseok, sebab 3 tim di bawahnya, seperti PSM Makassar, Borneo FC dan Persija Jakarta dengan raihan 20 poin siap menyalip kedudukan Bali United.

Bali United memang di atas angin, tapi tak boleh jemawa.

Sebab tim milik Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Jokowi itu dihuni oleh pemain-pemain berpengalaman di Liga 1.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved