Polisi Tembak Polisi

Update Kasus Brigadir J: Permohonan Banding Ferdy Sambo Diterima Kapolri, Minta Keringanan Hukuman?

Usai secara sah dipecat secara tidak hormat oleh pihak kepolisian, permohonan untuk banding dari Ferdy Sambo akhirnya diterima oleh Kapolri

Istimewa
Ferdy Sambo resmi dipecat secara tidak hormat dari Kepolisian Republik Indonesia. Update Kasus Brigadir J: Permohonan Banding Ferdy Sambo Diterima Kapolri, Minta Keringanan Hukuman? 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Usai secara sah dipecat secara tidak hormat oleh pihak kepolisian, permohonan untuk banding dari Ferdy Sambo akhirnya diterima oleh Kapolri.

Permohonan banding dari Ferdy Sambo ini tentu untuk mendapatkan keadilan usai ditetapkan untuk dipecat secara tidak hormat dari kepolisian.

Lantas, apakah permohonan banding ini untuk meringankan hukuman yang sudah ditentukan dalam sidang kode etik bulan Agustus lalu?

Seperti diketahui, komisi sidang etik dan profesi Polri akan menggelar sidang permohonan banding Irjen Ferdy Sambo pada pekan depan.

Permohonan itu lantaran eks Kadiv Propam Polri itu menolak dipecat dari institusi Polri.

Baca juga: Kuasa Hukum Brigadir J Sebut Ferdy Sambo Sodorkan Uang untuk Lancarkan Kasus Pelecehan Seksual

Sebelumnya Irjen Ferdy Sambo dipecat karena menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa pengajuan banding Ferdy Sambo direncanakan segera disidang paling cepat pada pekan depan.

Permohonan sidang banding itu pun telah diterima Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Informasi yang saya dapat dari Ketua Timsus Pak Irwasum, bahwa untuk komisi banding saat ini sudah disahkan oleh Bapak Kapolri dan direncanakan oleh timsus untuk pelaksanaan sidang banding itu nanti akan dilaksanakan minggu depan," kata Dedi kepada wartawan, Kamis 15 September 2022.

Namun begitu, Dedi masih belum merinci terkait jadwal sidang banding Ferdy Sambo tersebut. Dia hanya memastikan sidang banding bakal digelar pekan depan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved