Berita Gianyar

Bupati Gianyar Lantik Istri Jadi Kadisnaker, 40 Pejabat Dimutasi

Bupati Gianyar, menggelar mutasi pada 40 orang pejabat Pemkab Gianyar, Pasek digeser untuk menduduki jabatan Asisten Administrasi Umum

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Suasana mutasi jabatan di Pemkab Gianyar, Bali, Kamis 15 September 2022 - Bupati Gianyar Lantik Istri Jadi Kadisnaker, 40 Pejabat Dimutasi 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menggelar mutasi pada 40 orang pejabat Pemkab Gianyar, Kamis 15 September 2022.

Ada yang naik jabatan dan ada pula hanya digeser ke tempat lain.

Salah satu di antara yang dimutasi ialah Ida Ayu Ketut Surya Adnyani, yang merupakan istri Bupati Mahayastra.

Perempuan bergelar Sarjana Ekonomi dan Magister Administrasi Publik itu, awalnya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gianyar.

Baca juga: Bupati Gianyar Made Mahayastra Ancam Proyek Moler akan Dikenai Denda

Dalam mutasi kali ini, ia menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Gianyar menggantikan posisi Anak Agung Dalem Jagadita, yang kini dipercara sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Gianyar.

Agung Dalem dalam hal ini, menggantikan posisi Gede Widarma Suharta yang pension, beberapa pekan lalu.

Jabatan yang ditinggalkan Dayu Surya tersebut, kini diberikan pada I Wayan Suamba, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan Gianyar.

Jabatan penting yang dimutasi lainnya adalah kursi Kepala Inspektorat Gianyar atau disebut Inspektur.

Sebelumnya diisi oleh I Ketut Pasek Lanang Sadia, namun dalam mutasi ini, kursi Inspektur kosong.

Sementara Pasek digeser untuk menduduki jabatan Asisten Administrasi Umum.

Ada hal menarik dalam mutasi ini. Yakni, posisi Kepala Dinas Pertanian yang sejak era Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Bharata diduduki I Made Raka, akhirnya diganti.

Posisi Kadis Pertanian diisi Ir Anak Agung Putri, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Gianyar.

Sementara, Made Raka dipercaya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gianyar dari retribusi pariwisata, atau dalam kata lain, Raka kini menjabat Kadis Pariwisata.

Anak Agung Gde Putrawan yang jebatannya diambil alih Made Raka, digeser sebagai Kepala Dinas Sosial.

Jabatan tersebut pun sesuai dengan gelar pendidikan awalnya, yakni Sarjana Sosial sebelum mendapatkan gelar Master Sains (MSi).

Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengatakan, mutasi ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan, serta untuk mengisi kekosongan jabatan karena ditinggal pensiun.

Kata dia, jabatan ini bukan hanya sekadar status. Namun setiap pejabat, baik eselon II, IIIa, IIIb dan eselon IV akan terus dievaluasi.

"Kepada seluruh OPD saya mengucapkan terima kasih karena selama pandemi kita telah bekerja saling bahu membahu untuk membantu masyarakat. Diharapkan kepada pejabat yang dilantik dan semua OPD dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksi serta aturan yang ada," tegasnya.(*).

Kumpulan Artikel Gianyar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved