Bali United

Persis Solo Sukses Beri Kejutan Kepada Bali United, Rasiman Antisipasi Pola Serangan ala Coach Teco

Menang 2-0 atas juara bertahan Liga 1 2021-2022, Persis Solo sukses beri kejutan kepada Bali United, Rasiman sntisipasi pola serangan ala Coach Teco.

Tribunnews/Muhammad Nursina
Persis Solo vs Bali United, Pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, 15 September 2022 malam. 

Persis Solo Sukses Beri Kejutan Kepada Bali United, Rasiman Antisipasi Pola Serangan ala Coach Teco

TRIBUN-BALI.COM - Bali United benar-benar mendapat kejutan dari Persis Solo laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023.

Persis Solo vs Bali United tersaji di Stadion Manahan Solo, Kamis 15 September 2022 malam dan berakhir dengan skor 2-0.

Laskar Sambernyawa mampu tampil ganas untuk menggilas Serdadu Tridatu dengan dua gol dari brace Ryo Matsumura.

Diawal babak pertama, algojo penalti Persis Solo Alexis Messidoro gagal membawa Persis unggul usai tendangannya dapat digagalkan oleh kiper Bali United, Nadeo Arga Winata.

Dilansir dari situs resmi PT LIB pada 16 September 2022, pelatih sementara Persis Solo Rasiman mengaku sudah mengantisipasi pola serangan Bali United.

“Kami lebih memanajemen pola pertahanan pada 4-4-2 untuk mengantisipasi pola serangan Bali United. Jadi saat bola sampai ke lini tengah lawan bakal menjadi persoalan. Kita antisipasi ini sehingga pola dapat terkendali dengan baik,” kata caretaker Persis, Rasiman pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Dia juga mengaku bahwa perubahan komposisi pemain yang diturunkan pada pertandingan kali ini sesuai dengan analisis yang dilakukan sebelumnnya.

Baca juga: TURUN! Posisi Bali United di Klasemen Liga 1 Usai Kalah dari Persis Solo, Ryo Matsumura Jadi Momok

Rasiman menjelaskan jika mendominasi permainan seperti yang ditampilkan dalam laga lawan Bali United menjadi keinginan timnya dalam tiap laga yang dilakoni.

“Jika permainan lebih dominan, maka kesempatan mencetak gol akan lebih besar,” ujar eks pelatih Madura United FC itu menambahkan.

Rasiman yang juga merupakan ayah dari pemain Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu ini menyebutkan jika kemenangan atas Bali United ini menjadi modal positif sebelum memasuki jeda kompetisi.

“Jeda waktu internasional mungkin libur dulu. Semoga dengan kemenangan ini bisa mendapat waktu bagus dan modal ideal melawan PSM Makassar di laga pekan berikutnya,” tegas Rasiman.

Tambahan tiga poin kali ini mengatrol posisi juara Liga 2 2021 itu menjadi ke posisi 13 klasemen sementara atau naik dua strip dari posisi sebelum pertandingan.

Persis kini mengantongi 10 poin hasil dari 10 laga dengan tiga kali menang, sekali imbang dan enam kali kalah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved