Polisi Tembak Polisi

Upaya Perlawanan Ferdy Sambo dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ungkap Tidak Ikut Menembak

Tersangka pembunuhan berencana Brigadir J yakni Ferdy Sambo mulai melakukan upaya perlawanan dengan menyebut dirinya tidak ikut menembak korban

TRIBUNNEWS
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Upaya Perlawanan Ferdy Sambo dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ungkap Tidak Ikut Menembak 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Tersangka pembunuhan berencana Brigadir J yakni Ferdy Sambo mulai melakukan upaya perlawanan dengan menyebut dirinya tidak ikut menembak korban.

Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan ini mengaku dirinya tidak ikut menembak Brigadir J dan hanya menaruh pelaku penembakan kepada Bharada E.

Hal ini tentu menjadi perhatian Penasihat Ahli Kapolri Bidang Keamanan dan Politik Muradi, dia menyebut pernyataan dari Ferdy Sambo ini merupakan upaya perlawanan untuk meringankan hukumannya.

Namun, pernyataan dari Ferdy Sambo ini berbalik 180 derajat dari para tersangka lain yakni Bharada E yang mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo ikut melakukan penembakan.

"Kalau saya implisit menangkapnya masih ada upaya perlawanan untuk mengatakan saya tidak melakukan itu (penembakan)," kata Muradi dalam program Back To BDM yang dikutip dari Kompas.id, Kamis 15 September 2022 lalu.

Baca juga: Update Kasus Brigadir J: Permohonan Banding Ferdy Sambo Diterima Kapolri, Minta Keringanan Hukuman?

Muradi mengatakan, Polri telah mengantongi sejumlah barang bukti dalam kasus ini. Polisi tinggal melakukan pencocokan dari keterangan para saksi.

Dia pun mengajak masyarakat tetap mengawal kasus ini hingga hukuman terhadap Ferdy Sambo dan para tersangka lainnya dijatuhkan.

Jangan sampai publik gentar karena menaruh simpati pada anak-anak Ferdy Sambo, juga isu kekerasan seksual yang belakangan diklaim istri Sambo, Putri Candrawathi.

"Publik tetap harus mengawal. Kalau tidak, ini 'masuk angin'," ujarnya.

Muradi memprediksi, Sambo bakal dihukum minimal 20 tahun penjara dalam kasus ini.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved